Pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga dalam pemasaran online terhadap keputusan membeli produk di Toko busana muslimah Nafasa Pekalongan

Al Asyhari, M. Rif'an (2019) Pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga dalam pemasaran online terhadap keputusan membeli produk di Toko busana muslimah Nafasa Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan internet yang pesat berdampak pada penggunaan internet sebagai media pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga dalam online marketing terhadap keputusan pembelian di Toko Nafasa Pekalongan, dan mengetahui faktor yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Penentuan sampling dalam penelitian ini diakukan dengan teknik purposive sampling dengan sampel responden sebanyak 97. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket (kuesioner). Analisis data dilakukan denga metode uji regresi linear berganda, uji F, Uji t dan uji koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian berdasarkan data statistik menunjukkan kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di Toko Nafasa. Masing masing variabel dari kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pebelian. Variabel kepercayaan menjadi variabel yang paling dominan dengan koefisien regresi sebesar 0,305. Dari hasil uji koefisien determinasi didapat nilai ajusted R Square sebesar 0,722. Hal ini berarti variabel kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga dapat mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 72,2% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan; Kualitas informasi; Keputusan membeli produk; Pemasaran online
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 23 Sep 2019 03:49
Last Modified: 27 Jul 2021 06:56
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10091

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics