Pengaruh gaya hidup hedonisme dan kecerdasan emosional terhadap minat belanja online mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang

Soraya, Mia Rahmawati (2019) Pengaruh gaya hidup hedonisme dan kecerdasan emosional terhadap minat belanja online mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang perubahan gaya hidup dan pola pikir individu yang tidak bisa diabaikan seiring perkembangan jaman dan tekhnologi sehingga memberikan pengaruh terhadap belanja online yang telah menjadi gaya hidup individu modern. Hal ini diperkuat dengan mobilitas individu yang semakin tinggi sehingga mempengaruhi konsumen dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh gaya hidup hedonisme dan kecerdasan emosional terhadap minat belanja online mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan tekhnik pengumpulan data melalui penyebaran angket (kuesioner) dengan sampel berjumlah 84 responden. Analisis data meliputi uji normalitas, uji heterokedasitas, uji multikolinearitas serta analisis regresi berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinan (R2). Semua data memenuhi kriteria pengujian yang digunakan.Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,689. Angka tersebut dapat disimpulkan bahwa 68,9% minat belanja online mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Walisongo dapat dijelaskan oleh kedua variabel independent. Sedangkan 31,1% dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup hedonisme (X1) dan kecerdasan emosional (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja online (Y) pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang masing-masing dengan nilai koefisien 0,453 untuk variabel gaya hidup hedonisme dan 0,424 untuk variabel kecerdasan emosional.Pengaruh paling besar terhadap minat belanja online adalah gaya hidup hedonismedengan nilai koefisien 0,453 dan signifikan 0,000.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorMuhlis, MuhlisUNSPECIFIED
Thesis advisorFataron, Zuhdan AdyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Gaya hidup hedonisme; Kecerdasan emosional; Minat belanja online; Mahasiswa
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy) > 178 Ethics of consumption
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 28 Sep 2019 01:38
Last Modified: 28 Sep 2019 01:38
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10104

Actions (login required)

View Item View Item