Pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap loyalitas konsumen di Pand’s Muslim Departement Store cabang Semarang

Noorohmah, Noorohmah (2019) Pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap loyalitas konsumen di Pand’s Muslim Departement Store cabang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text (Skripsi_1505026025_Lengkap)
full skripsi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Industri fashion khususnya fashion muslim saat ini menjadi salah satu andalan untuk mengangkat citra Indonesia, apalagi Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Perkembangan fashion muslim di Indonesia dari 5 tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Ini mengindikasikan bahwa permintaan seorang konsumen akan fashion muslim itu meningkat. Namun di Pand’s Muslim Departement Store salah satu toko busana muslim yang terletak di Semarang berbeda. Data konsumen di Pand’s Muslim Departement Store cabang Semarang 5 tahun terakhir mengalami fluktuatif. Pengamatan sementara kualitas produk, harga, dan lokasi yang kurang begitu diperhatikan. Kualitas produk, harga, dan lokasi merupakan kunci dari loyalitas konsumen. Untuk mewujudkan loyalitas konsumen di Pand’s Muslim Departement Store cabang semarang dituntut untuk memberikan kualitas produk yang baik, harga terjangkau yang sesuai dengan manfaat, serta lokasi yang strategis kepada konsumen. Oleh karena itu dengan adanya fenomena ini yang mendorong untuk melakukan penelitian dengan judul”pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap loyalitas konsumen di Pand’s Muslim Departement Store cabang semarang”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen di Pand’s Muslim Departement Store, seberapa besar pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen di Pand’s Muslim Departement Store, seberapa besar pengaruh lokasi terhadap loyalitas konsumen di Pand’s Muslim Departement Store. Setelah penelitian ini dilakukan, diharapkan akan memberikan manfaat bagi beberapa pihak, diantaranya adalah menambah pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap loyalitas konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian angket. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode pengambilan sampel insidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, kebetulan bertemu secara langsung dengan konsumen di Pand’s yang dipandang bisa dijadikan sebagai sumber data Penentuan jumlah sampel ditentukan dengan rumus slovin. Kerena Jumlah respondennya sudah diketahui. Jumlah responden sebanyak 90 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji multikorelasi, uji asumsi klasik, analisis regresi linier, uji parsial, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan besar pengaruhnya adalah 42,2%, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan besar pengaruhnya adalah 10,2%, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan besar pengaruhnya 5,2%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)NIDN/NIDK
Thesis advisorFauzi, MuchamadNIDN2017027302
Thesis advisorYuningrum, HenyNIDN2009068101
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; Harga; Lokasi; Loyalitas konsumen; Bauran pemasaran; Marketing mix
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 24 Oct 2019 07:38
Last Modified: 24 Oct 2019 07:38
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10119

Actions (login required)

View Item View Item