Studi marketing mix dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah Sentana Centre Group ditinjau menurut ekonomi Islam : studi kasus di Desa Mrisi Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan

Mansyur, Ashar Kholidi (2019) Studi marketing mix dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah Sentana Centre Group ditinjau menurut ekonomi Islam : studi kasus di Desa Mrisi Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1705026175_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1705026175_Lengkap)
FULL SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah di Desa Mrisi tepatnya di Rt. 5 Rw. 3. Penelitian ini dilatarbelakanagi dengan upaya dari pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Desa Mrisi khususnya di Rt, 5 Rw, 3 . Menentukan langkah dalam mengembangkan suatu Perusahaan adalah suatu aspek yang sangat penting untuk memajukan perusahaan tersebut, dalam mengambil langkah untuk mengembangkan perusahaan diantaranya ialah melakukan inovasi produk, penetapan harga,mempromosikan hasil dari inovasi produk dan juga pemilihan tempat dalam mengembangkan usaha tersebut. Dengan demikian dalam memaksimalkan aspek-aspek tersebut harus dilalukan secara maksimal agar dapat mendapatkan pendapatan yang maksimal.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana caranya dalam mengembangkan usaha yang ada di Usaha Mikro Kecil Menengah Sentana Centre Group. Selain ituuntuk mengetahui apa saja permasalahan yang ada di perusahaan tersebut. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode diskriptif yaitu dengan cara memaparkan informasi-informasi yang ada di Usaha Mikro Kecil Menengah Sentana Centre Groupsecara langsung yang berhubungan dengan permasalahan-permasalahan yang ada di perusahaan tersebut dan mengoptimalisasikan permasalahan tersebut dengan berbagai teori yang bersangkutan dengan permasalahan tersebut, teknik analisa menggunakan data primer yang langsung diperoleh dari Usaha Mikro Kecil Menengah Sentana Centre Groupdan juga konsumen dari perusahaan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa di Usaha Mikro Kecil Menengah Sentana Centre Group yang ada di Desa Mrisi, Rt. 5 Rw. 3 Kecamatan, Tanggungharjo Kabupaten Grobogan. Dalam mengembangkan usaha tersebut manajer harus meminimalkan permasalahan yang ada agar lebih baik. Untuk menganalisis permasalahan di perusahaan bisa dilihat dari segi inovasi produk yang dilakukan,dalam menetapkan haga,langkah dalam mempromosikan produk yang dihasilkan dan juga pemilihan tempat untuk mengembangkan usaha tersebut. Dalam memaksimalkan pengembangan usahanya, manajer sudah melakukan inovasi produk dengan bahan baku yang mereka hasilkan sendiri dan tetap sebagai bintangnya. Selain itu manajer juga sudah mempromosikan hasil produknya. Namun terdapat beberapa masalah dalam pengelolaan manajemen produksi dan kurangnya melakukan inovasi produk yang condong stagnan dan kurang maksimal, selain itu kurangnya mempromosikan produk dengan maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Usaha Mikro Kecil Menengah; Pengembangan produk; Marketing mix; Bauran pemasaran
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 25 Oct 2019 02:14
Last Modified: 25 Oct 2019 02:14
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10125

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics