Efektifitas strategi pemasaran produk deposito dana mulia IB di PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Purnamasari, Zusi (2019) Efektifitas strategi pemasaran produk deposito dana mulia IB di PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text (Tugas_Akhir_1605015038)
FULL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) adalah bank yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah dalam kegiatannya tidak memberikan jasa lalu lintas pembayaran. Bentuk badan hukumnya dapat berupa : Perseroan Terbatas (PT), Koperasi atau Perusahaan Daerah (Pasal 2 PBI No.6/17/PBI/2004). Undang-Undang No.21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah menyebutkan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana Efektifitas Strategi Pemasaran Produk Deposito Dana Mulia iB di PT.BPRS Saka Dana Mulia. Dalam menyusun dan menyelesaikan penelitian ini, metode penelitian yang digunakan berupa metode kualitatif, dengan menggunakan jenis penelitian lapangan dan metode pengumpulan data dengan metode interview dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah prosedur pembukaan rekening Deposito Dana Mulia iB sudah sesuai berdasarkan ketentuan Fatwa MUI yaitu diatur pada No 03/DSNMUI/IV/2000. Stategi pemasaran yang dilakukan PT.BPRS Saka Dana Mulia menggunakan 3 model sistem pemasaran, yaitu sistem pemasaran secara door to door, sistem pemasaran secara tim, dan kegiatan sosialisasi dan literasi yang dihadiri oleh banyak orang, maka sistem tersebut sudah efektif, efisien, dan juga tepat sasaran.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)NIDN/NIDK
Thesis advisorFurqon, AhmadNIDN2018127501
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Produk deposito
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.6 Investasi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:17
Last Modified: 01 Nov 2019 07:17
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10172

Actions (login required)

View Item View Item