Strategi pemasaran kredit usaha rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Demak

Azizah, Maulidatus Sholihatul (2019) Strategi pemasaran kredit usaha rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Demak. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tugas_Akhir_1605015069]
Preview
Text (Tugas_Akhir_1605015069)
TA LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Demak. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Demak. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Demak dan objek penilitian ini adalah Strategi Pemasaran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi.
BRI Syariah sebagai salah satu bank pemerintah yang memiliki fasilitas kredit yang bisa mendukung para pengusaha mikro, kecil, menengah dan koperasi dapat lebih mudah memperoleh KUR untuk menambah modal usahanya.Salah satunya adalah BRI Syariah KCP Demak. Untuk menjangkau para pelaku usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi yang masih membutuhkan permodalan demi mendukung usahanya maka dibutuhkan strategi pemasaran pada program KUR. Murabahah merupakan salah satu akad yang digunakan oleh BRI Syariah KCP Demak dalam menyalurkan dananya kepada nasabah.Akad ini biasanya digunakan untuk salah satu produk yaitu produk Kredit Usaha Rakyat (KUR).Murabahah merupakan akad jual beli atas barang tertentu, dimana penjual menyebutkan harga pembelian barang kepada pembeli kemudian menjual kepada pihak pembeli dengan mensyaratkan keuntungan yang diharapkan sesuai jumlah tertentu.
Agar perusahaan berhasil dalam memasarkan produknya baik barang ataupun jasa maka diperlukan adanya strategi pemasaran.Strategi pemasaran yang dilakukan oleh BRI Syariah KCP Demak yaitu strategi mulut ke mulut, below the line, jemput bola.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; kredit Usaha Rakyat (KUR); Bank syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.7 Kredit, pembiayaan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:32
Last Modified: 05 Jun 2021 01:53
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10177

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics