Analisis penerapan teknologi M-Tamzis bagi anggota pada KSPPS Tamzis Bina Utama kantor Cabang Secang Magelang

Widiastuti, Oktavia (2019) Analisis penerapan teknologi M-Tamzis bagi anggota pada KSPPS Tamzis Bina Utama kantor Cabang Secang Magelang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text (Tugas_Akhir_NIM_1605015097)
TA FULL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya teknologi Mobile Banking yang ada pada KSPPS Tamzis Bina Utama yaitu teknologi M-Tamzis yang baru saja dirilis untuk mempermudah anggota KSPPS Tamzis Bina Utama khususnya pemilik handpone berbasis android dalam mengakses layanan yang ditawarkan. Persaingan dunia perbankan maupun lembaga keuangan lainnya menuntut KSPPS Tamzis Bina Utama untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan juga meningkatkan sistem-sistem internet lainnya seperti Mobile Banking. Atau yang lebih dikenal dengan Mobile Tamzis. Mobile Banking dalam dunia perbankan sangat diminati oleh nasabah. Hal inilah yang mendorong Tamzis untuk meluncurkan sistem terbarunya. Selain itu, Mobile Tamzis juga berfungsi untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa segala transaksi dapat dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi Mobile Tamzis. Namun masih banyak anggota Tamzis yang kurang memahami dalam penggunaan Mobile Tamzis, oleh karena itu pihak Tamzis melakukan promosi-promosi baik melalui browsur, marketing, spanduk maupun media sosial. Tentang bagaimana penerepan Mobile Tamzis, kegunaan, manfaat serta kemudahan yang didapat anggota ketika menggunkan Mobile Tamzis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif melalui data observasi dan wawancara untuk menelusuri sejarah yang terdapat di KSPPS Tamzis Bina Utama. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh data bahwa teknologi M-Tamzis merupakan bentuk layanan terbaru yang di buat guna meningkatkan minat anggota dan calon anggota baru untuk menggunakan produk dan jasa yang di tawarkan oleh KSPPS Tamzis Bina Utama, dan menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari pada anggota untuk mempermudah anggota dalam mengakses produk-produk Tamzis. Serta teknologi M-Tamzis yang berfokus kepada keefektifan oprasi internal produk dan jasa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)NIDN/NIDK
Thesis advisorHuda, ChairulNIDN2009017601
Uncontrolled Keywords: KSPPS; Teknologi mobile banking; Teknologi M-Tamzis
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 006 Special computer methods
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 04 Nov 2019 09:38
Last Modified: 04 Nov 2019 09:38
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10183

Actions (login required)

View Item View Item