Prosedur pengajuan KPR subsidi di PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Syariah Kantor Cabang Syariah Semarang

Al Ma'is, Al Ma'is (2019) Prosedur pengajuan KPR subsidi di PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Syariah Kantor Cabang Syariah Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text (Tugas_Akhir_1605015111)
TA LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan peminat kredit pemilikan rumah (KPR) saat ini meningkat dikarenakan sekarang untuk membeli perabotan pembuatan rumah sekarang mahal oleh karena itu masyarakat memilih untuk kredit rumah atau sering disebut KPR yang lebih mudah dan praktis dan juga dalam pengangsurannya maksmial 20 tahun, salah satu bank syariah yaitu PT. Bank BTN Syariah lembaga keuangan menciptakan produk untuk para nasbah yang ingin memiliki rumah atau memperbaiki rumah dengan fasilitas produk pebiayaan KPR Subsidi di Bank BTN Syariah dengan Akad Murabahah. Rumusan masalah pada prosedur pengajuan pembiayaan KPR Subsidi PT. Bank BTN Syariah KCS Semarang, Penelitian ini bertujuan untuk memamparkan hasil dari rumusan masalah yang tesebut di atas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang lebih menekankan pada aspek pemahaman secara mendalam pada suatu masalah. Sumber data pada penelitian ini berasal dari data primer dan data sekunder diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, maka penulis merumuskan kesimpulan mengenai Proedur Pengajuan Pembiayaan KPR Subsidi PT.Bank BTN Syariah KCS Semarang sudah melaksanakan sesuai dengan syariat islam, dan sudah memberikan penjelasan kepada nasabah yang masih belum paham tentang adanya akad murabahah pada pembiayaan KPR Subsidi yang nasabah tidak mengetahuinya.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)NIDN/NIDK
Thesis advisorAfendi, ArifNIDN2026058501
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan KPR subsidi; Bank syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.7 Kredit, pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 04 Nov 2019 09:59
Last Modified: 04 Nov 2019 09:59
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10189

Actions (login required)

View Item View Item