Pengaruh pengetahuan muzakki, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan zakat terhadap minat membayar zakat pada organisasi pengelola zakat

Farhati, Wihdiasmara Lia (2019) Pengaruh pengetahuan muzakki, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan zakat terhadap minat membayar zakat pada organisasi pengelola zakat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1505046024_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1505046024_Lengkap)
FULL SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variable pengetahuan muzakki, akuntabilitas dan transparansi terhadap minat membayar zakat pada Organisasi Pengelola Zakat. Populasi dalam penelitian ini yakni seluruh pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang berjumlah 64 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dan jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder.
Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel independen pengetahuan muzakki (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membayar zakat pada Organisasi Pengelolaan Zakat, variabel independen akuntabilitas (X2) berpengaruh positif dan signifkan terhadap minat membayar zakat pada Organisasi Pengelolaan Zakat dan variabel independen transparansi (X3) berpengaruh positif dan signifkan terhadap minat membayar zakat pada Organisasi Pengelolaan Zakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Muzakki; Akuntabilitas; Transparansi; Pengelolaan zakat; Badan amil zakat; Minat membayar zakat
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.54 Zakat (Wakaf, Hibah, Infak, Sedekah, dll.)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 06 Nov 2019 04:09
Last Modified: 03 Jun 2021 08:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10196

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics