Pengaruh persepsi kebermanfaatan, keamanan dan tingkat kepercayaan terhadap keputusan menggunakan layanan online banking pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Sitorus, Ayu Namora (2019) Pengaruh persepsi kebermanfaatan, keamanan dan tingkat kepercayaan terhadap keputusan menggunakan layanan online banking pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text (Skripsi_1505036010)
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi dewasa ini membuat berbagai elemen berlomba untuk turut andil dalam mengikuti arus teknologi tersebut.Pengaruh dari kemajuan sistem teknologi komunikasi sekarang ini terlihat dari mulai berkembangnya pengolahan data. Pengiriman data dari satu tempat ke tempat ke tempat lain kini terasa semakin mudah dengan menggunakan alat komunikasi. Dalam dunia perbankan, kemajuan sistem teknologi informasi mendorong bank untuk mengikuti arus perubahan.Salah satu layanan yang dimiliki oleh perbankan yaitu online banking.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Persepsi Kebermanfaatan terhadap Penggunaan E-banking pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, (2) pengaruh Keamanan terhadap Penggunaan E-banking pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, (3) pengaruh Tingkat Kepercayaan terhadap Penggunaan E-banking pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif tipe penelitian survey dengan menggunakan data primer. Data yang diperoleh dari kuesioner akan dianalisis dengan menggunakan pengukuran skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan parsial menggunakan SPSS 23 for windows dengan jumlah responden sebanyak 139 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Persepsi Kebermanfaatan, Keamanan dan Tingkat Kepercayaan berpengaruh terhadap penggunaan Online Banking pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 9,873 dengan nilai signifikansi (0,000) dengan nilai signifikansi kurang dari 0,005 (0,000<0,005)

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)NIDN/NIDK
Thesis advisorMurtadho, AliNIDN2030087101
Thesis advisorHartono, Setyo BudiNIDN0606118502
Uncontrolled Keywords: Kebermanfaatan; Keamanan; Kepercayaan; Online banking; mahasiswa
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 004 Computer science
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education > 378.1 Organisasi dan aktivitas perguruan tinggi (dosen, staf, mahasiswa, kurikulum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:51
Last Modified: 04 Dec 2019 08:51
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10268

Actions (login required)

View Item View Item