Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MI Darul Ulum Semarang

Nurfaozan, Ilyas (2019) Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MI Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of skripsi_133311013_lengkap]
Preview
Text (skripsi_133311013_lengkap)
133311013_SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Keberhasilan sekolah ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah dalam memimpin bawahannya. Peran kepala sekolah sebagai pemimpin sangat menentukan dalam penigkatan kinerja guru dan prestasi peserta didik. Adapun rumusan masalah penelitian ini Bagaimana kepemimpinan Kepala Madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MI Darul Ulum Semarang? Bagaimanan Implikasi Kepemimpinan Kepala Madrasah terhadap Kinerja Guru di MI Darul Ulum Semarang?
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dianalisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepala madrasah dalam menigkatkan kinerja guru menggunakan gaya kepemimpinan yang kharismatik. Dengan kepemimpinan kepala sekolah yang kharismatik dalam menigkatkan kinerja guru khususnya kompetensi pedagogik membuat kepala sekolah melajirkan berbagai kebijakan-kebijakan. kepemimpinan kepala madrasah dalam Meningkatkan kinerja guru khususnya kompetensi pedagogik menerapkan kepemimpinan kharismatik (wibawa, visioner dan percaya diri yang tinggi), sehingga guru dapat melaksanakan berbagai kebijakannya yang dibuat meliputi Menguasai karakteristik peserta didik, Menguasai Teori Belajar dan Prinsip-Prinsip Pembelajaran yang Mendidik, Pengembangan Kurikulum, Kegiatan Pembelajaran yang Mendidik, Mengembangkan Potensi Peserta Didik, Komunikasi dengan Peserta Didik dan Penilaian dan Evaluasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Kinerja guru; Kepala madrasah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Maulana Handy
Date Deposited: 22 Feb 2020 03:30
Last Modified: 22 Feb 2020 03:30
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10609

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics