Peranan hadiah pada produk tahapan dana mandiri terhadap peningkatan nasabah di KSP Giri Muria Kudus

Amali, Muhammad Rifky (2019) Peranan hadiah pada produk tahapan dana mandiri terhadap peningkatan nasabah di KSP Giri Muria Kudus. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of tugas akhir_1605015017_lengkap]
Preview
Text (tugas akhir_1605015017_lengkap)
1605015017_TUGAS AKHIR.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis peran hadiah pada Produk Tahapan Dana Mandiri terhadap peningkatan nasabah di KSP Giri Muria Kudus.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh berasal dari data primer ,yaitu data yang berasal dari penelitian lapangan secara langsung, antara lain yaitu hasil wawancara dengan karyawan KSP GiriMuria Group Kudus. Selain itu penulis juga menggunakan data sekunder, yaitu data yang dijadikan penunjang data primer. Data sekunder diperoleh dari buku-buku referensi dan jurnal karya orang lain. Selanjutnya, peneliti melakukan pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan menganalisis.
Hasil dari penelitian ini adalah Undian pada produk Tahapan Dana Mandiri mempengaruhi keputusan nasabah menabung dan meningkatkan motivasi nasabah untuk terus meningkatkan jumlah saldo tabunganya dengan harapan peluang untuk memiliki kesempatan menang akan lebih besar. Program pemberian hadiah KSP Giri Muria terbukti berperan dalam peningkatan dana pihak ketiga. Seperti program “Tahapan Dana Mandiri” yang mampu meningkatkan dana tabungan di KSP Giri Muria. Program pemberian hadiah yang ada di KSP Giri Muria sudah menunjukkan peningkatan tidak hanya jumlah nasabah, akan tetapi juga peningkatan loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Akad wadiah; Hadiah; KSP Giri Muria; Bank Islam; Bank Syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Maulana Handy
Date Deposited: 25 Feb 2020 01:00
Last Modified: 05 Jun 2021 01:43
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10646

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics