Penerapan keuangan digital dalam produk layanan E-channel pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ungaran

Romah, Hafi Idah (2019) Penerapan keuangan digital dalam produk layanan E-channel pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ungaran. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tugas AKhir_1605015065_Lengkap]
Preview
Text (Tugas AKhir_1605015065_Lengkap)
1605015065.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Aktivitas lembaga keuangan khusunya Bank tidak hanya berhenti pada kegiatan Pengimpunan dana dan Penyaluran dana, namun diuar daripada itu bank mempunyai tugas khusus untuk mengerti dan memahami apa yang nasabah inginkan dan nasabah butuhkan. Apalagi di era saat ini dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, membuat segala kegiatan yang diakukan tidak terlepas dari aspek-aspek teknologi yang ada, tidak terkecuali aktivitas transaksi di perbankan. Bank BRI Syariah, bank yang sudah berdiri sejak 2008 ini meluncurkan produk layanan E-Channel sebagai jawaban atas kebutuhan dan keinginan nasabah untuk bertransaksi secara mudah, cepat, aman dan nyaman. Dalam hal ini penulis akan mengungkap bagaimana BRI Syariah KCP Ungaran menerapkan produk layanan E-Channel BRIS serta inovasi yang akan dikembangkan untuk pengebangan produk layanan E-Channel.
Metode penelitian yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode Deskriptif Kualitatif. Adapun metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah Wawancara dengan Karyawan BRISyariah KCP Ungaran, observasi secara langsung dengan objek penelitian serta dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini.
Hasil penelitian yang telah dilakukan di BRISyariah KCP Ungaran yang pertama adalah, penerapan produk layanan E-Channel yang diterapkan di BRI Syariah KCP Ungaran, yang terdiri dari fasilitas ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, dan E-Form serta mengenai invasi yang diberikan BRI Syariah KCP Ungaran dalam rangka pengembangan produk layanan E-Chanel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bank Islam; Bank Syariah; Bank dan Perbankan; Bank Tabungan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:57
Last Modified: 05 Jun 2021 03:49
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10682

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics