Kebijakan pemasaran BPRS Suriyah KC Kudus dalam mengembangkan usaha menurut konsep pemasaran syariah

Al-hani, Ghina (2019) Kebijakan pemasaran BPRS Suriyah KC Kudus dalam mengembangkan usaha menurut konsep pemasaran syariah. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text (Tugas Akhir_1605015084_Lengkap)
1605015084.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kebijakan Pemasaran yaitu salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan kehidupannya, berkembang dan untuk mendapatkan laba. Menentukan target pasar dengan organisasinya yang dapat memberikan pelayanan, menentukan produk, jasa dan program pelayanan yang sesuai dengan segmen yang telah dipilih tersebut. Kemudian mengajak seluruh anggota organisasi untuk memperdulikan dan melayani pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi mengenai Kebijakan Pemasaran pada BPRS Suriyah KC Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan cara mengumpulkan data sekunder dan primer, melakukan wawancara langsung dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dapat diketahui bahwa kebijakan pemasaran produk pembiayaan (lending) pada BPRS Suriyah Kudus menggunakan kebijakan pemasaran marketing mix dimana harga, produk, tempat, dan promosi yang diterapkan oleh BPRS Suriyah Kudus dapat meningkatkan volume penjualan produknya. Namun dalam pemasarannya BPRS Suriyah belum sepenuhnya sesuai dengan konsep syariah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)NIDN/NIDK
Thesis advisorFatoni, NurNIDN2011087301
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Bank islam; Bank Syariah; Bank dan perbankan; Bank Tabungan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 26 Feb 2020 01:59
Last Modified: 26 Feb 2020 01:59
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10691

Actions (login required)

View Item View Item