Perancangan sistem informasi akuntansi pengelolaan dana berbasis visual basic for application pada KUB Lembu Aji

Zuhaida, Ulil (2019) Perancangan sistem informasi akuntansi pengelolaan dana berbasis visual basic for application pada KUB Lembu Aji. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_122211045_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_122211045_Lengkap)
122211045.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mengenai peraturan mentri pertanian tahun 2014 tentang pertanian, peternakan dan kelautan yang ada di Indonesia mewajibkan untuk meningkatkan kinerja kelompok yang tergabung dalam gapoktan. Kebijakan tersebut yang mendorong KUB Lembu Aji untuk semakin meningkatkan kinerja kelompok tak terkecuali saat penyusunan laporan keuangan yang nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada pemerintah desa ataupun kepada masyarakat.
Di KUB Lembu Aji penyusunan laporan yang dilakukan belum cukup efektif dan efisien karena diperlukan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan sistem informasi pengelolaan dana yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan pada penyusunan laporan keuangan KUB Lembu Aji tahapan dalam penelitian ini yaitu perancangan sistem yang sesuai dengan kebutuhan kub, desain sistem dengan alat bantu diagram konteks dan diagram alur proses rangkaian sistem. Kemudian pengujian yang dilakukan dengan mengunakan pengujian kelayakan dan Black Box Testing. Setelah dilakukan pengujian sistem, maka hasil pengujian menunjukan bahwa sistem informasi pengelolaan dana yang dikembangkan layak untuk digunakan. Dikarenakan tidak terjadi error pada saat pengujian dilakukan, serta informasi yang dihasilkan sudah cukup sesuai dengan yang dibutuhkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi -- Manajemen; Sistem Informasi Akuntansi; Sistem Informasi Keuangan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.272 Islam and politics, fundamentalism
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 27 Feb 2020 06:15
Last Modified: 27 Feb 2020 06:15
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10721

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics