Analisis Faktor Determinasi Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Honorer Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Grobogan

Antari, Desy Pradita (2019) Analisis Faktor Determinasi Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Honorer Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1503036052.pdf]
Preview
Text
1503036052.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Guru honorer merupakan salah satu SDM lembaga pendidikan
yang memiliki peran penting dalam usaha mencapai tujuan pendidikan yaitu mencetak generasi bangsa melalui kinerjanya. Faktor kompensasi, supervisi, pekerjaan itu sendiri, rekan kerja, keamanan kerja, dan peluang kenaikan jenjang dapat mempengaruhi kinerja di MA N 1 Grobogan. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apa faktor determinasi dan seberapa besar faktor determinasi mempengaruhi kinerja guru honorer di MA N 1 Grobogan?

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif.
Responden penelitian berjumlah 26 guru honorer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuosioner dan dokumentasi. Analisis penelitian menggunakan regresi linier berganda.

Dari hasil penelitian faktor rekan kerja terhadap kinerja
memberikan sumbangan efektif sebesar 28,4%, kompensasi terhadap kinerja memberikan sumbangan efektif sebesar 23%, peluang kenaikan jenjang terhadap kinerja memberikan sumbangan efektif sebesar 14,4%, keamanan kerja terhadap kinerja memberikan sumbangan efektif sebesar 14,1%, supervisi terhadap kinerja memberikan sumbangan efektif sebesar 8,3%, dan pekerjaan itu sendiri terhadap kinerja memberikan sumbangan efektif sebesar 7,9%.

Dalam meningkatkan kinerja guru honorer di MA N 1
Grobogan disarankan untuk meningkatkan iklim kekeluargaan yang lebih dengan sesama rekan kerja tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya, memberikan asurasnsi yang baik kepada semua guru honorer, mendorong guru honorer untuk selalu meningatkan kualitas diri, meningkat perlakuan adil kepada semua guru honorer, meningkatkan dalam memberikan supervisi kepada guru honorer, dan meningkatkan motivasi pada guru honorer untuk mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Supervisi; Rekan Kerja; Keamanan Kerja; Peluang Kenaikan Jenjang; Kinerja; Guru; Pendidikan; Pendidikan Islam; Madrasah Aliyah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 09 Mar 2020 03:03
Last Modified: 09 Mar 2020 03:03
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10875

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics