Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 05 Semarang

Wirdi SA-A, Miss (2019) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 05 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1703016156.pdf]
Preview
Text
1703016156.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang, Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 05 Semarang, dengan pokok masalah (1) Apa saja kesulitan belajar yang mengalami oleh siswa di Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 05 Kota Semarang, (2) Bagaimana upaya guru pendidikan agama islam dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 05 Kota Semarang.

Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode keabsahan data menggunakan triangulasi metode dan sumber. Analisis data menggunakan analisis deskriptif.

Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Apa saja kesulitan belajar yang mengalami oleh siswa di Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 05 Semarag ada berbagai kesulitan belajar yang dialami oleh siswa antaranya: kesulitan membaca, kesulitan dalam membedakan huruf, dan kurangnya minat belajar siswa yang ditandai dengan hasil belajar rendah, serta hasil belajar yang dicapai tidak seimbang dengan upaya yang dilakukan. (2) Bagaimana upaya guru pendidikan agama islam dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 05 Semarang itu dalam setiap setiap kegiatan proses belajar mengajar, guru pendidikan agama islam sendiri selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi siswanya dengan cara memilih metode dan pendekatan belajar yang baik, sehingga siswa akan termotivasi untuk selalu rajin dan tekun dalam belajar dan siswa tersebut diharapkan dapat mencapai tujuan pendidikan secara optimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru Pendidikan Agama Islam; Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa; Pendidik;Guru; Kepribadian
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 09 Mar 2020 07:59
Last Modified: 09 Mar 2020 07:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10897

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics