Fungsi agama dalam meningkatkan etos kerja masyarakat transisi (studi kasus kelurahan Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang)

Fauzi, Wanayan (2020) Fungsi agama dalam meningkatkan etos kerja masyarakat transisi (studi kasus kelurahan Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1. COVER- ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
1. COVER- ABSTRAK.pdf

Download (908kB) | Preview
[thumbnail of 2. SKRIPSI FULL 02 jauari 2020.pdf]
Preview
Text
2. SKRIPSI FULL 02 jauari 2020.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Agama meliliki fungsi penting dalam kehidupan manusia. Agama yang didalamnya berisi ajaran moral menjadi pedoman manusia dalam melakukan hal apapun dalam hidup, terkhusus dalam melakukan pekerjaan. Skripsi yang berjudul “Fungsi Agama dalam meningkatkan Etos Kerja Masyarakat Transisi (Studi Kasus Keluarahan Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang)”, membahas tentang bagaimana agama berfungsi dalam meningkatkan etos kerja masyarakat kelurahan Srondol Wetan. Skripsi ini menggunakan wawancara secara langsung kepada 20 responden dalam mengumpulkan data. Dari penelitian yang dilakukan dilapangan, agama terbukti berfungsi menjadi pemicu dalam meningkatkan etos kerja masyarakat kelurahan Srondol Wetan. Agama menjadi pedoman hidup dalam menghadapi tantangan zaman dan dalam menghadapi pergeseran pola dalam mata pencaharian masyarakat kelurahan Srondol Wetan.

Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi keilmuan yang bersangkutan dan dapat digunakan sebagai rujukan pada penelitian lebih lanjut yang akan datang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Agama; Etos kerja; Masyarakat transisi
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 204 Religious experiences, life, practice
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > 76237 - Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 13 Mar 2020 10:20
Last Modified: 19 Mar 2020 08:16
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10936

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics