Pengaruh product design dan brand image terhadap keputusan pembelian hijab rabbani cabang Gayamsari kota Semarang

Arifah, Siti Nur (2019) Pengaruh product design dan brand image terhadap keputusan pembelian hijab rabbani cabang Gayamsari kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh product design dan brand image berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian Hijab Rabbani cabang Gayamsari Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana tujuannya adalah untuk menyajikan hasil penelitian dalam bentuk angka yang lebih akurat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat Semarang yang pernah membeli Hijab Rabbani di cabang Gayamsari Semarang dengan
kriteria usia >15 tahun. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dan menghasilkan 100 responden dan diolah menggunakan progam SPSS. Data yang diolah dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji statistik yang terdiri dari uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi (R2). Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas dan uji lineritas. Berdasarkan hasil
penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa variable product design dan brand image berpengaruh positif secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Hijab Rabbani cabang Gayamsari Kota Semarang. Hal ini
dibuktikan dari nilai t hitung seluruh variabel lebih besar dari t tabel. Kemudian variabel product design dan brand image secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 50,003 lebih besar dari
F tabel 3,09. Sedangkan koefisien determinasi (R2) diketahui nilai koefisien determinasi sebesar 0,497, secara keseluruhan product design dan brand image berpengaruh sebesar 49,7% terhadap keputusan pembelian dan sisanya 50,3%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Product Design; Brand Image; Keputusan Pembelian; Pemasaran
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 17 Apr 2020 05:21
Last Modified: 17 Apr 2020 05:23
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11094

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics