Pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah Bank BTN Syariah Semarang

Putri, Raysa Sekar (2019) Pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah Bank BTN Syariah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of NIM1505036028.pdf]
Preview
Text
NIM1505036028.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kualitas layanan merupakan kunci dari pengukuran kepuasan. Kepuasan konsumen secara keseluruhan akan menimbulkan loyalitas. Hal ini menjukkan bahwa kualitas layanan tidak hanya berpengaruh terhadap kepuasan saja tetapi juga berdampak pada loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan mobile banking BTN Syariah terhadap kepuasan nasabah dan dampaknya terhadap loyalitas nasabah.
Penelitian ini menggunakan data primer yaitu melalui kusioner atau angket dengan menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Penelitan ini menggunakan sampel sebanyak 65 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan bantuan program SPSS versi22 .
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada sub-struktural I variabel Assurance, Reliability, Empathy, dan Responsiveness memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi variabel Assurance (0,022), Reliability (0,001), Empathy (0,022) dan Responsiveness (0,015) yang mana tingkat signifikansi masing-masing variabel lebih kecil dari signifikasi 0,05. Sedangkan variabel Compliance dan Tangible tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kemudian pada sub-struktural II variabel Assurance, Responsiveness dan Kepuasan nasabah memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah, Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi variabel Assurance (0,002), Reliability (0,015), dan Kepuasan (0,001) yang mana tingkat signifikansi masing masing variabel lebih kecil dari signifikasi 0,05. Sedangkan variabel Compliance, Reliability, Tangible dan Empahty tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan; Mobile banking; Kepuasan Nasabah; Loyalitas Nasabah; Bank syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ujang Azwar
Date Deposited: 31 Mar 2020 00:09
Last Modified: 11 Jun 2021 07:54
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11123

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics