Pelaksanaan kurikulum PAI pada pendidikan anak prasekolah di Universal Preschool Taman Belia Candi Semarang

Salim, Wahyu Agus (2008) Pelaksanaan kurikulum PAI pada pendidikan anak prasekolah di Universal Preschool Taman Belia Candi Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of skripsi_3101234_wahyu_agus_salim]
Preview
Text (skripsi_3101234_wahyu_agus_salim)
3101234_wahyu_agus_salim.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Wahyu Agus Salim (Nim: 3101234). Pelaksanaan Kurikulum PAI Pada Anak Prasekolah di Universal Preschool Taman Belia Candi Semarang. Skripsi. Semarang : Program Strata I Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang, 2001.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Bagaimana kurikulum PAI di Taman Belia Candi Semarang 2. Bagaimana pelaksanaan kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) pada anak prasekolah di Universal Preschool Taman Belia Candi Semarang
Penelitian ini menggunakan metode wawancara secara langsung terhadap objek yang diteliti, selain itu juga menggunakan metode observasi dengan melakukan pengamatan dan pencatatan dengan sistematis terhadap fenomena yang diselidiki.
Karena penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif maka data yang diperoleh akan dianalisa dengan cara menelaah dari berbagi sumber yang didapat dilapangan melalui pengamatan dan wawancara, kemudian melakukan triangulasi artinya pengecekan kembali terhadap informasi yang di dapat dilapangan, kemudian ditarik kesimpulan dengan menganalis secara kualitatif tentang pelaksanaan kurikulum PAI pada anak Prasekolah di Universal Preschool Taman Belia candi Semarang.
Adapun pedoman pelaksanaan KBM yang dianalisis pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) anak Prasekolah di Universal Preschool Taman Belia Candi Semarang adalah pedoman pembelajaran ataupun kurikulum yang diterapakan pada sentra imtaq atau sentra pembelajaran Agama Isalam dengaan pedoman menu Generik Pembelajaran Agama Islam di Universal Preschool Taman Belia Candi Semarang.
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan terutama bagi para guru dan guru PAI untuk lebih mengefektifkan pembelajaran di Universal Preschool Taman Belia Candi pada khususnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kurikulum; Pendidikan anak usia dini (PAUD); Pendidikan Islam; Pra sekolah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 29 Jun 2020 08:25
Last Modified: 29 Jun 2020 08:25
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11343

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics