تنمية مهارة القراءة في تعليم اللغة العربية لدى تلاميذ الصف الثامن بمدرسة "فتوحية ۲" الثانوية الإسلامية مراقي دماك (Tanmiyatu maharotul qiro’ah fii ta’liimi al-Lughoti al- Arabiyati ladai talaamiidzi atstsamini bi-madrasati “futuhiyati 2” atstsaanawiyati al-Islamiyati maraaqi demaki) (Pengembangan Kemahiran Membaca dalam Pembelajaran Bahasa arab untuk kelas VIII di Mts Futuhiyah 2 Mranggen Demak)

Mursidah, Mursidah (2009) تنمية مهارة القراءة في تعليم اللغة العربية لدى تلاميذ الصف الثامن بمدرسة "فتوحية ۲" الثانوية الإسلامية مراقي دماك (Tanmiyatu maharotul qiro’ah fii ta’liimi al-Lughoti al- Arabiyati ladai talaamiidzi atstsamini bi-madrasati “futuhiyati 2” atstsaanawiyati al-Islamiyati maraaqi demaki) (Pengembangan Kemahiran Membaca dalam Pembelajaran Bahasa arab untuk kelas VIII di Mts Futuhiyah 2 Mranggen Demak). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
3103076 LUKNI MAULANA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mursidah (NIM : 3103050) Pengembangan Kemahiran Membaca dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Kelas VIII di MTs Futuhiyah 2 Mranggen Demak. Skripsi. Semarang: Program Strata I Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang 2009. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; Pertama: bagaimanakah kemahiran membaca dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk kelas VIII di MTs Futuhiyah 2 Mranggen Demak. Kedua: Bagaimanakah pengembangan kemahiran membaca dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk kelas VIII di MTs Futuhiyah 2 Mranggen Demak. Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan teknik analisis deskriptif untk menyampaikan hasil penelitian yang diwujudkan bukan dalam bentuk angka-angka melainkan dalam bentuk laporan dan uraian deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemahiran membaca dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk kelas VIII di MTs Futuhiyah Mranggen Demak mengalami pengembangan. Adapun Pengembangannya; Pertama: Penambahan Jam pelajaran Bahasa Arab yang berakibat penambahan pelajaran kemahiran membaca, yakni dari ×2 jam pelajaran yang telah ditetapkan oleh Departemen Agama menjadi 3× jam pelajaran dalam satu minggu. Kedua: Penambahan materi pendukung kemahiran membaca yakni ilmu Nahwu dan ilmu sharaf. Dan durasi waktu pembelajaran ilmu Nahwu dan ilmu Sharaf 2× jam pelajaran dalam satu minggu, dan 1× jam pelajaran lamanya 40 menit. Berdasarkan penelitian ini diharapkan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para pengelola lembaga pendidikan lain, khususnya yang menghendaki kemajuan pembelajaran Bahasa Arab dengan focus kemahiran membaca

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)NIDN/NIDK
Thesis advisorRidwan, Ridwan2001066302
UNSPECIFIEDAsikin, Alis2024076903
Uncontrolled Keywords: Mahir membaca; Pembelajaran bahasa arab; Mts Futuhiyah 2 Mranggen
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 14 Dec 2020 01:32
Last Modified: 14 Dec 2020 01:59
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12051

Actions (login required)

View Item View Item