“Hubungan Attitude Toward Chemystry Lesson (ATCL) dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berbantuan chemsdraw”

Hanifah, Hana (2019) “Hubungan Attitude Toward Chemystry Lesson (ATCL) dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berbantuan chemsdraw”. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1503076047_Hana_Hanifah]
Preview
Text (Skripsi_1503076047_Hana_Hanifah)
Skripsi_1503076047_Hana Hanifah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe CIRC terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dan Attitude Toward Chemistry Lesson (ATCL) materi senyawa hidrokarbon dan minyak bumi.. Dari hasil analisis yang telah dilakukan peneliti bahwa ada pengaruh pada model pembelajaran CIRC terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dan Attitudes toward chemistry lessons (ATCL) hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji korelasi yang menyatakan bahwa korelasi hitung eksperimen adalah 0,519 korelasi tabel 0,344 maka hasil tersebut menunjukan bahwa korelasi hitung kelas eksperimen > korelasi tabel (kategori sedang) dan korelasi hitung kelas kontrol adalah 0,329 korelasi tabel 0,344 maka hasil tersebut menunjukan korelasi hitung < korelasi tabel (kategori rendah).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran kooperatif tipe CIRC; berbantu Chemsdraw' berpikir tingkat tinggi; Attitudes toward Chemistry Lessons; senyawa hidrokarbon dan minyak bumi; Kimia
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
500 Natural sciences and mathematics > 540 Chemistry and allied sciences
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 84204 - Pendidikan Kimia
Depositing User: Hilda Khafizhatul Khusna
Date Deposited: 30 Mar 2021 14:38
Last Modified: 31 Mar 2021 11:53
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12428

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics