Model Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligence pada Anak Usia Dini di KB/RA AL Muna Islamic Preschool Semarang Tahun Ajaran 2011/2012

Widiorin, Adin Mei (2012) Model Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligence pada Anak Usia Dini di KB/RA AL Muna Islamic Preschool Semarang Tahun Ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093911297_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911297_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911297_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911297_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911297_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911297_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911297_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (10kB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah banyaknya lembaga pendidikan yang belum sadar akan keunikan yang khas setiap anak. Mereka mengajar hanya sebatas anak bisa menguasai materi yang disampaikan dan menyiapkan mereka supaya siap sebelum masuk ke jenjang sekolah dasar. Tanpa mereka sadari bahwa potensi anak sangatlah penting, sehingga perlu dikembangkan dan di rangsang supaya berkembang secara optimal. Potensi yang dimiliki setiap anak bila distimulasi sejak dini maka akan berkembang menjadi sebuah kecerdasan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran multiple intelligencedengan pendekatan Beyond Centre and Circle Time (BCCT) pada anak usia dini di KB/RA Al Muna Islamic Preschool Semarang tahun ajaran 2011/2012 Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran Multiple Intelligence dengan pendekatan Beyond Centre and Circle Time (BCCT) pada Anak Usia Dini di KB/RA Al Muna Islamic Preschool Semarang telah direalisasikan dalam bentuk pembelajaran sentra, dimana di setiap sentra sudah ada aspek-aspek Multiple Intelligence. Akan tetapi dalam pelaksanaannya belum dapat dikatakan maksimal, karena: 1) belum adanya pengelompokan/pengklasifikasian sesuai dengan potensi kecerdasan anak, 2) kurangnya pemahaman guru tentang Multiple Intelligence dan jenis-jenisnya. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi civitas akademika, para guru,khususya para pengajar dan semua pihak yang peduli dengan pendidikan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran; Multiple Intelligence; Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 08 Jan 2014 04:58
Last Modified: 08 Jan 2014 04:58
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1277

Actions (login required)

View Item View Item