Pengaruh Marketing Mix terhadap Kepuasan Konsumen di Alfamart Tirto Agung Tembalang Semarang

Athoillah, Ibnu (2012) Pengaruh Marketing Mix terhadap Kepuasan Konsumen di Alfamart Tirto Agung Tembalang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
062411068_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
062411068_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
062411068_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
062411068_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
062411068_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
062411068_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
062411068_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (12kB) | Preview

Abstract

Dengan bertambahnya Minimarket di Tembalang Semarang menyebabkan persaingan semakin ketat. Pemilik Minimarket perlu berusaha untuk mempertahankan pelanggan agar mereka tidak beralih ke tempat lain. Diantaranya yang menjadi pertimbangan konsumen untuk memperoleh kepuasan dalam melakukan pembelian adalah tersedianya beraneka macam produk yang berkualitas, harga yang terjangkau, lokasi yang strategis dan promosi yang menarik dan nyata. Banyak dijumpai gerai Alfamart, salah satunya di Jl. Tirto Agung Tembalang yang letaknya strategis, dekat dengan fasilitas umum, dan kampus. Fenomena inilah yang mendorong untuk melakukn penelitian dengan judul “Pengaruh Marketing Mix terhadap Kepuasan Konsumen di Alfamart Tirto Agung Tembalang Semarang”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Marketing Mix terhadap kepuasan konsumen dalam melakukan pembelian di Alfamart Tirto Agung Tembalang Semarang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Marketing Mix terhadap kepuasan konsumen dalam melakukan pembelian di Alfamart Tirto Agung Tembalang Semarang. Pada penelitian ini diharapkan akan menjadi informasi dan masukan bagi Alfamart yang dapat dijadikan bahan pertimbangan baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menerapkan konsep Marketing Mix bagi konsumen. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Alfamart Tirto Agung Tembalang Semarang. Pengambilan sampel menggunakan sampling Insidental sebanyak 65 konsumen. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi, teknik analisa yang digunakan adalah analisis Regresi Berganda. Hasil perhitungan secara partial diperoleh untuk produk thitung (4,254) > ttabel (1,998), harga thitung (5,107) > ttabel (1,998), lokasi thitung (0,572) < ttabel (1,998) dan promosi thitung (0,191) < ttabel (1,998) yang berarti secara partial produk dan harga dinyatakan signifikan sedangkan lokasi dan promosi tidak signifikan. Sedangkan hasil uji secara simultan diperoleh Fhitung sebesar (14,548) sedangkan Ftabel sebesar (2,356), berarti hipotesis menyatakan ada pengaruh bahwa Marketing Mix (produk, harga, lokasi dan promosi) terhadap kepuasan konsumen dalam melakukan pembelian di Alfamart Tirto Agung Tembalang Semarang diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix; Kepuasan Konsumen; Waralaba
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 24 Jan 2014 01:11
Last Modified: 24 Jan 2014 01:11
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1362

Actions (login required)

View Item View Item