Strategi Pemasaran Pembiayaan Oto iB Hasanah di BNI Syari’ah Cabang Semarang

Damsiri, Damsiri (2012) Strategi Pemasaran Pembiayaan Oto iB Hasanah di BNI Syari’ah Cabang Semarang. Diploma thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092503015_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503015_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503015_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503015_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503015_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503015_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (8kB) | Preview

Abstract

Berkembangnya Bank Syari’ah di dunia pada awal 1980-an sampai juga ke Indonesia. Salah satu perbankan Syari’ah di Indonesia yaitu BNI Syariah merupakan lembaga keuangan bank yang bergerak dibidang jasa keuangan kegiatannya menarik uang dari masyarakat dan menyalurkan kembali ke masyarakat. Salah satu produk jasa yang ada dalam pembiayaan BNI Syari’ah yaitu Pembiayaan OTO iB Hasanah yang menggunakan akad murabahah. Pembiayaan ini digunakan untuk pembeliaan kendaraan bermotor. Perkembangan pembiayaan ini tidak begitu baik dengan pembiayaan lainnya yang menggunakan akad murabahah lainnya. Rumusan yang akan dibahas tentang strategi pemasaran Pembiayaan OTO iB Hasanah. Dalam rumusan tersebut yang isinya tentang strategi pemasaran yang digunakan dalam memasarkan produk pembiayaan kendaraan kepada masyarakat. Strategi yang digunakan apakah dapat menarik masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan melalui jasa BNI Syari’ah. Kemudian tentang kendala-kendala yang dihadapi dalam melakukan pemasaran. Penelitian ini metode deskriftif analisis. Metode ini menggunakan yang memberkan gambaran-gambaran umum tentang subjek yang diteliti. Data-data yang diperoleh kemudian dianalisis. Pada bab pembahasan penulis menyampaikan dari hal-hal yang dibahas dalam rumusan masalah. Hasil dari penelitian Pembiayaan OTO iB Hasanah yang menggunakan analisis SWOT pemasaran yang dilakukan tidak begitu berhasil. Dengan hasil ang sangat kecil dari pembiayaan lainnya yang menggunakan akad murabahah. Hal itu terjadi karena banyak tantangan yang dihadapi dalam pemasaran produk pembiayaan ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Jasa Perbankan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Depositing User: Muhammad Qomarudin
Date Deposited: 11 Feb 2014 08:00
Last Modified: 12 Feb 2014 04:37
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1503

Actions (login required)

View Item View Item