Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah di BMT Fajar Mulia Cabang Bandungan

Oktawulansari, Ika (2012) Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah di BMT Fajar Mulia Cabang Bandungan. Diploma thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092503024_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503024_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503024_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503024_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503024_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092503024_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (5kB) | Preview

Abstract

BMT Fajar Mulia merupakan lembaga keuangan Syariah di Kabupaten Semarang yang berdiri sejak tahun 1996 dikenal dengan nama “Mardhatillah”. Mempunyai empat kantor operasional yang salah satunya berada di Bandungan yang berdiri sejak bulan Agustus 2002. BMT Fajar mulia mengeluarkan bermacam-macam produk funding dan lending yang mempunyai keunggulan masing-masing. Produk simpanannya yaitu Si Rela, Si Suka dan Si Suqur. Sedangkan produk pembiayaannya yaitu pembiayaan Mudharabah, Musyarakah, Bai Bitsama Ajil. Strategi pemasaran yang dilakukan dengan cara mendatangi calon nasabah langsung dengan menawarkan produk di BMT Fajar Mulia dan memberi penjelasan mengenai BMT, dengan membagikan brosur, menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah. Brosur merupakan alat pengenalan kepada calon nasabah, akan tetapi brosur bukan menjadi alat yang paling unggul untuk merekrut nasabah karena di BMT Fajar Mulia Bandungan lebih mengutamakan promosi dengan silaturahmi, dengan sistem kekeluargaan diharapkan akan timbul suatu kepercayaan dari pihak BMT maupun Nasabah. Pelayanan yang profesional dan amanah yang dilakukan di BMT Fajar Mulia sesuai dengan visi BMT fajar Mulia yaitu “Lembaga keuangan syariah yang amanah, professional, mandiri, dan berjamaah”. Dan pelayanan yang dilakukan tidak membuat nasabah kecewa, nasabah akan lebih senang ketika disambut dengan salam, sapa dan senyum dari karyawan BMT. Sistem pelayanan yang lebih diutamakan agar nasabah tidak berpaling pada lembaga lain

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Jumlah Nasabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Qomarudin
Date Deposited: 12 Feb 2014 04:33
Last Modified: 12 Feb 2014 04:33
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1508

Actions (login required)

View Item View Item