Implementasi pendekatan multiple intelligences dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di LP3I Course Center (LCC) Cendekia Ngaliyan tahun 2013

Fauzi, Atiek (2014) Implementasi pendekatan multiple intelligences dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di LP3I Course Center (LCC) Cendekia Ngaliyan tahun 2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093111027_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111027_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111027_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111027_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111027_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111027_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111027_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (122kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang implementasi pendekatan multiple intelligences dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di LP3I Course Center (LCC) Cendekia Ngaliyan Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan: Bagaimana implementasi pendekatan multiple intelligences dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di LP3I Course Center (LCC) Cendekia Ngaliyan tahun 2013? Permasalahan tersebut dibahas melalui penelitian lapangan dengan metode penelitian kualitatif. Adapun pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan deskriptif analisis. Dalam mengumpulkan datanya menggunakan beberapa metode, yaitu metode observasi, dokumentasi, dan wawancara/interview. Metode analisis data yang dipakai dengan sistem triangulasi data untuk menguji keabsahan data yang diperoleh. Data yang diperoleh dari hasil observasi, interview dan dokumentasi direduksi untuk mendapatkan kesimpulan yang valid. Penelitian ini menunjukkan bahwa: implementasi pendekatan multiple intelligences di LP3I Course Center secara umum telah berjalan dengan baik. Instruktur telah melakukan proses perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi pembelajaran sesuai dengan standar proses pembelajaran sebagaimana diatur dalam permendiknas No. 41 tahun 2007 yang diintegrasikan dengan konsep Multiple Inteligences System. Pendidik menggunakan variasi metode pembelajaran, ada yang menggunakan demonstrasi dalam tata cara wudlu bagi siswa yang memiliki kecerdasan kinestetik, pendidik juga menggunakan metode permainan dalam pelaksanaan pelajaran. Di kelas kecerdasan ganda pendidik dapat mengajar dengan presentasi, menggabungkan metode linguistik, musik, kinestetik secara kreatif.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Multiple Intelligences; Pendidikan Agama Islam; Strategi pembelajaran
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 25 Feb 2014 08:54
Last Modified: 25 Feb 2014 08:54
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1571

Actions (login required)

View Item View Item