Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu guru di Madrasah Ibtidaiyah Raudatut Tholibin Bulakan kabupaten Pemalang tahun ajaran 2013

Romdon, M. (2013) Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu guru di Madrasah Ibtidaiyah Raudatut Tholibin Bulakan kabupaten Pemalang tahun ajaran 2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 093311020_Coverdll.pdf]
Preview
Text
093311020_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (641kB) | Preview
[thumbnail of 093311020_Bab1.pdf]
Preview
Text
093311020_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 093311020_Bab2.pdf]
Preview
Text
093311020_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 093311020_Bab3.pdf]
Preview
Text
093311020_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 093311020_Bab4.pdf]
Preview
Text
093311020_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 093311020_Bab4.pdf]
Preview
Text
093311020_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 093311020_Bab5.pdf]
Preview
Text
093311020_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of 093311020_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
093311020_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (87kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk Mendiskripsikan dan menganalisis bagaimanaKepalamadrasah di MI Raudatut Tholibin Bulakan (2)Untuk Mendiskripsikan dan menganalisis bagaimana upaya kepala madrasahdalam meningkatkan kemampuan guru di MI Raudatut Tholibin Bulakan (3)Untuk Mendiskripsikan dan menganalisi bagaimana upaya kepala madrasah dalam Meningkatkan Kemampuan Guru Membuat Evaluasi Pembelajaran di MI Raudatut Tholibin BulakanBila tujuan penelitian dapat tercapai, maka hasil penelitian akan memiliki manfaat praktis dan teoritis

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)Bagaimana Kepemimpinan Kepala madrasah dalam Meningkatkan Kemampuan Guru Melakukan Perencanaan Pembelajaran di MI Raudatut Tholibin Bulakan(2)Bagaimana kepemimpinan Kepala madrasah dalam Meningkatkan Kemampuan Guru Melakukan Pembelajaran Di MI Raudatut Tholibin Bulakan(3)Bagaimana kepemimpinan kepala madrasah dalam Meningkatkan Kemampuan Guru Melakukan Evaluasi Pembelajaran di MI Raudatut
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yaitu jenis penelitan data lapangan dengan faktor-faktor dalam lapangan, prosedur penelitian yang menghasilkan data deskripsi berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati, Dalam penelitian ini adalah proses kepemimpinan Kepala madrasahyang dilakukan MI Raudatut Tholibin Bulakan Penelitian menggunakan metode kualitatif sebab lebih mudah menyajikan secara langsung hakekat hubungan antara peneliti dan subyek penelitian.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dan metode wawancara. Hasil penelitian dianalisis dengan teknik deskriptif dan kualitatif
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi mahasiswa, para tenaga pengajar, para peneliti, dan semua pihak yang membutuhkan di lingkungan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang
Kepala sekolah merupakan motor penggerak, penentu arah kebijakan sekolah, yang akan menentukan bagaimana tujuan-tujuan sekolah dan pendidikan pada umumnya direalisasikan. Disamping itu kepala sekolah juga berperan penting dalam meningkatkan kinerja guru dan prestasi siswa. Berkenaan dengan ini kepala sekolah harus mampu menjadi pemimpin yang dapat memberi contoh dalam pembelajaran peserta didik yang meliputi perencanaan ,pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran
Kepala MI Raudatut Tholibin Bulakan dalam perencanaan,pelaksaan dan evaluasi pembelajaran guru dan unsur-unsur sekolah sesuai dengan harapan para guru MI Raudatut Tholibin Bulakan, hal itu ditempuh oleh kepala sekolah melalui langkah langkah yang simpatik, di antaranya.Mengidentifikasi kekurangan, kelemahan, kesulitan, atau masalah-masalah yang seringkali dimiliki atau dialami guru kelas, dan guru mata pelajaran.Pelaksanaan pembelajaran merupakan langkah merealisasikan konsep pembelajaran dalam bentuk perbuatan. Kegiatan belajar mengajar (KBM). Agar diperoleh hasil yang memuaskan maka terlebih dahulu sekolah harus melakukan perubahan yang mendasar terkait dengan kegiatan belajar mengajar,

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Mutu Guru; Kepemimpinan Kepala Madrasah; Kopetensi Guru
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Kependidikan Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 26 Feb 2014 08:28
Last Modified: 26 Feb 2014 08:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1576

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics