Pengaruh etika bisnis Islami terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada perusahaan air minum PT. Buya Barokah Kudus

Asyhar, Nurul (2013) Pengaruh etika bisnis Islami terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada perusahaan air minum PT. Buya Barokah Kudus. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 072411089_CoverDll.pdf]
Preview
Text
072411089_CoverDll.pdf - Accepted Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 072411089_Bab1.pdf]
Preview
Text
072411089_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of 072411089_Bab2.pdf]
Preview
Text
072411089_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of 072411089_Bab3.pdf]
Preview
Text
072411089_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 072411089_Bab4.pdf]
Preview
Text
072411089_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 072411089_Bab5.pdf]
Preview
Text
072411089_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of 072411089_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
072411089_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (10kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) adakah pengaruh antara etika bisnis islam terhadap tingkat kuantitas penjualan produk. 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh etika bisnis islam terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada Perusahaan air minum PT BUYA BAROKAH Kudus.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif di mana terdapat dua variabel yaitu etika bisnis islami sebagai variabel bebas (independent) dan peningkatan kuantitas penjualan sebagai variabel terikat (dependent), dengan menggunakan sumber data di antaranya data primer, sekunder, populasi dan Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, menyebar angket (kuesioner) kepada sejumlah responden dan dokumentasi data atau variabel yang berupa catatan-catatan, buku dan sebagainya.
Responden dalam penelitian ini merupakan konsumen PT. BUYA BAROKAH Kudus yang berjumlah 100 orang. Seluruh responden diambil sebagai sampel sehingga disebut penelitian populasi dan tidak menggunakan teknik sampling.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diuji cobakan terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, uji normalitas, uji T, uji R2.
Hasil analisis regresi memperoleh persamaan Y = a+bX (Y = 13,166+0,486X) yang artinya Tingkat Kuantitas Penjualan Produk dipengaruhi Etika Bisnis Islami. Hasil analisis regresi juga memperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,303, ini berarti 30,3% variabel Tingkat Kuantitas Penjualan Produk dipengaruhi oleh variabel Etika Bisnis Islami. Sisanya sebesar 69,70% dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Bisnis Islam; Pemasaran Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 27 Mar 2014 09:52
Last Modified: 27 Mar 2014 09:52
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics