Tanfīż ta’līmi al-imla’ li tarqiyah mahārah al-kitābah ladai talāmīż al-madrasah al-`āliyah fī ma`had “Selamat” al-Islāmīy al-`aṣrīy bi Kendal

Mustaghfiroh, Mustaghfiroh (2013) Tanfīż ta’līmi al-imla’ li tarqiyah mahārah al-kitābah ladai talāmīż al-madrasah al-`āliyah fī ma`had “Selamat” al-Islāmīy al-`aṣrīy bi Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093211044_Skripsi_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211044_Skripsi_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211044_Skripsi_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211044_Skripsi_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211044_Skripsi_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211044_Skripsi_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211044_Skripsi_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (320kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas pembelajaran imla’ untuk meningkatkan ketrampilan menulis pada siswa SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal. Pembahasan ini untuk menjawab 2 rumusan masalah yaitu : Bagaimana kemampuan imla’ siswa SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal? Bagaimana implementasi pembelajaran imla’ untuk meningkatkan ketrampilan menulis pada siswa SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif lapangan. Analisis data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah : kemampuan imla’ siswa SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal adalah baik. Hal itu ditunjukkan dengan hasil belajar dan daftar nilai mereka yang baik. Nilai tertinggi mereka 90, nilai terendah 70, nilai rata-rata 82,9. Adapun implementasi pembelajaran imla’ pada siswa kelas XI IPS A SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal adalah dengan cara memberikan beberapa kata (mufrodat) kepada para siswa, kemudian menyuruh siswa untuk menulisnya kalimat dari kata tersebut. Pembelajaran imla’ dilaksanakan pada hari Senin dan Rabu.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Imla'; Keterampilan Menulis; Metode Pembelajaran; Bahasa Arab
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 01 Apr 2014 01:00
Last Modified: 01 Apr 2014 01:00
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1775

Actions (login required)

View Item View Item