Penerapan marketing syari’ah dalam meningkatkan minat nasabah menggunakan produk Saja’ah di BMT (Baitul Māl wat Tamwīl) Mitra Hasanah Semarang

Mujab, Saiful (2013) Penerapan marketing syari’ah dalam meningkatkan minat nasabah menggunakan produk Saja’ah di BMT (Baitul Māl wat Tamwīl) Mitra Hasanah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 082411069_Coverdll.pdf]
Preview
Text
082411069_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (599kB) | Preview
[thumbnail of 082411069_Bab1.pdf]
Preview
Text
082411069_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of 082411069_Bab2.pdf]
Preview
Text
082411069_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 082411069_Bab3.pdf]
Preview
Text
082411069_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 082411069_Bab4.pdf]
Preview
Text
082411069_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 082411069_Bab5.pdf]
Preview
Text
082411069_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of 082411069_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
082411069_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (9kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah :(1)Bagaimana penerapan marketing syari’ah dalam meningkatkan minat nasabah. (2) Bagaimana strategi marketing syari’ah yang efektif dan efisien dalam meningkatkan minat nasabah menggunakan produk sajaah yang ada di BMT Mitra Hasanah Semarang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Cara penerapan marketing syari’ah yang tepat dalam meningkatkan minat nasabah menggunakan produk saja’ah yang ada di BMT Mitra Hasanah. (2) Strategi yang tepat untuk menarik minat nasabah secara umum menggunakan produk saja’ah yang ada di BMT Mitra Hasanah.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang menggunakan analisis deskriptis, yaitu mendeskripsikan data-data yang peneliti kumpulkan baik dari hasil wawancara, observasi maupun dokumentasi, selama mengadakan penelitian di BMT Mitra Hasanah Semarang tentang Analisis Penerapan Marketing Syari’ah Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Menggunakan Produk Saja’ah Di Bmt (Baitul Mal Wat Tamwil) Mitra Hasanah.
Hasil penelitian menunjukkan pertama, bahwa penerapan marketing syari’ah sangat mempengaruhi meningkatnya minat nasabah menggunakan produk yang ada di BMT Mitra Hasanah dan di BMT maupun bank syari’ah yang lainnya. Kedua,bahwa penerapan marketing syari’ah tidak akan maksimal tanpa adanya stategi khusus yang ada di BMT tersebut, dan strategi yang digunakan harus syar’iah tidak boleh keluar dari prinsip-prinsip dasar marketing syari’ah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing Syari’ah; Produk Saja’ah; Baitul Mal wa Tamwil (BMT)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 03 Apr 2014 05:00
Last Modified: 03 Apr 2014 05:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1786

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics