Ta'ṡīr mādah "Arabindo" fī ta`līm al-lugah al-`Arabiyyah `alā natā'ij ta`allum al-talāmīz min faṣl al-ṡāmin fī al-madrasah al-ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah al-ṡāniyah (MTsN 02) Semarang

Fatikhah, Umi Nurul (2013) Ta'ṡīr mādah "Arabindo" fī ta`līm al-lugah al-`Arabiyyah `alā natā'ij ta`allum al-talāmīz min faṣl al-ṡāmin fī al-madrasah al-ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah al-ṡāniyah (MTsN 02) Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093211067_Skripsi_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211067_Skripsi_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211067_Skripsi_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211067_Skripsi_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211067_Skripsi_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211067_Skripsi_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211067_Skripsi_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (267kB) | Preview

Abstract

Berdasar penelitian yang berjudul Pengaruh materi “ Arabindo” terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN 02 Semarang. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui pengaruh materi “ Arabindo “ terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 02 Semarang. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTsN 02 Semarang dan diambil sebanyak dua kelas. Dua kelas yang diambil yaitu kelas VIII G sebagai kelas eksperimen yang belajar menggunakan arabindo dan kelas H sebagai kelas control yang belajar tanpa menggunakan arabindo. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian eksperimen, dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi dan metode test. Dalam test peneliti menggunakan jenis soal essay untuk mengetahui validitas pertanyaan, ketekunan dan tingkat kesulitan pertanyaan. Disediakan pre test dan post test, kelas control dan kelas eksperimen yaitu kelas VIII G dan VIII H. Kemudian menggunakan uji t untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa pembelajaran menggunakan materi arabindo tidak berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN 02 Semarang. Hal ini dapat dilihat dari hasil t test dengan hasil t hitung < t table : yaitu 1,693 < 1,697 maka Ho identik. Rata- rata kelas eksperimen adalah 66,7 dan rata-rata kelas control adalah 60,38.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar; Bahasa Arab; Metode Arabindo
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 03 Apr 2014 06:58
Last Modified: 03 Apr 2014 06:58
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1809

Actions (login required)

View Item View Item