Fa`āliyah wasīlah al-risālah mahmūsah fī ta`līm mahārah al-istimā` bi māddah al-mihan ladai al-talāmīż fī al-ṣaff al-`āsyir bi madrasah Al-Asror al-`āliyah al- Islāmiyyah Gunungpati Semarang sanah 2010-2011)

Yahya, Ahmad Zainuri (2011) Fa`āliyah wasīlah al-risālah mahmūsah fī ta`līm mahārah al-istimā` bi māddah al-mihan ladai al-talāmīż fī al-ṣaff al-`āsyir bi madrasah Al-Asror al-`āliyah al- Islāmiyyah Gunungpati Semarang sanah 2010-2011). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
63211017_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63211017_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63211017_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63211017_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63211017_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63211017_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63211017_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (123kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas Efektifitas Media Pesan Berantai Dalam Pembelajaran Kemahiran Menyimak Dengan Materi Profesi Pada Siswa Kelas X MA Al-Asror Gunungpati Semarang Tahun 2010-2011. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana hasil pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror yang menggunakan media pesan berantai ?, (2) Bagaimana hasil pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror yang tidak menggunakan media pesan berantai ?, (3) Apakah penggunaan media pesan berantai dalam pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror terdapat pengaruh ?. Penelitian ini adalah jenis penelitian kwantitatif eksperimen Adapun Methode yang di gunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah: Methode interviu,methode observasi,methode dokumentasi ,methode tes.Dan juga menggunakan method statistik diskriptif dan infrensial yang menggunakan rumus Independen T-tes untuk menganalisisnya. Hasil dari penelitian tersebut adalah: Hasil pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror yang menggunakan media pesan berantai mempunyai nilai tengah (MEAN) 80,5. Hasil pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror yang tidak menggunakan media pesan berantai mempunyai nilai tengah (MEAN) 70,5. Dari penghitungan tersebut di peroleh nilai “to”4,097.dan di bandingkan dengan nilai “tt”dari table 5% diperoleh 2,000.dalam rumus dikatakan jika dalam penghitungan “to” lebih besar dari “tt” maka dapat di interprestasikan hasil tersebut signifikan .Dan hasil hipotesis dalam penelitian ini juga signifikan /dapat di terima.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pesan Berantai; Strategi Pembelajaran; Kemahiran Menyimak; Bahasa Arab
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 12 Jun 2014 03:42
Last Modified: 12 Jun 2014 03:42
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item View Item