Korelasi antara kedisiplinan mematuhi peraturan dalam keluarga dan kedisiplinan belajar di sekolah siswa MAN Kendal tahun 2010/2011

Emiyati, Emiyati (2011) Korelasi antara kedisiplinan mematuhi peraturan dalam keluarga dan kedisiplinan belajar di sekolah siswa MAN Kendal tahun 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
073111007 _coverdll.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
073111007 _bab1.pdf - Accepted Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
073111007 _bab2.pdf - Accepted Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
073111007 _bab3.pdf - Accepted Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
073111007 _bab4.pdf - Accepted Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
073111007 _bab5.pdf - Accepted Version

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
073111007 _bibliografi.pdf - Bibliography

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh: (1) Data empirik di lapangan tentang kedisiplinan melalui peraturan dalam keluarga siswa Man Kendal (2) Data empirik di lapangan tentang kedisiplinan belajar di sekolah Siswa MAN Kendal (3) Data empirik di lapangan tentang korelasi antara kedisiplinan mematuhi peraturan dalam keluarga dan kedisiplinan belajar di sekolah siswa MAN Kendal. Penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif. Data yang diperoleh dari kegiatan penelitian ini adalah dengan menyebarkan angket di lapangan untuk memperoleh data tentang kedisiplinan mematuhi peraturan dalam keluarga dan kedisiplinan belajar siswa di sekolah. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa hasil pengolahan data kedisiplinan mematuhi peraturan dalam keluarga diketahui bahwa nilai rata-rata nya 62,27. Hal ini berarti bahwa kedisiplinan mematuhi peraturan dalam keluarga siswa MAN Kendal dalam kategori "baik" ,yaitu terletak pada interval 56-67. Hasil perhitungan data tentang kedisiplinan belajar di sekolah siswa MAN Kendal diketahui nilai rata-rata nya sebesar 61,05. Hal ini berarti bahwa kedisiplinan belajar di sekolah siswa MAN Kendal adalah dalam kategori "baik", yaitu pada interval 56-67. Dari Analisis Uji Hipotesis melalui rumus korelasi product moment dari Pearson, bahwa ada hubungan yang signifikan antara kedisiplinan melalui peraturan dalam keluarga dan kedisiplinan belajar di sekolah siswa MAN Kendal. Hal ini ditunjukkan dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,594. Kemudian dikonsultasikan dengan harga rt (tabel) pada taraf signifikansi 5% dan 1% dengan ketentuan jika ro> rt baik pada taraf signifikansi 5% dan 1% maka signifikan dan Hipotesis diterima. Sebaliknya, jika ro< rt baik pada taraf signifikansi 5% dan 1%, maka non signifikan dan Hipotesis ditolak. Adapun hasil perhitungan table pada taraf signifikansi 5% menghasilkan ro = 0,594 sedangkan rt = 0,138. Sedangkan pada table Signifikansi 1% menghasilkan ro= 0,594 ,sedangkan rt= 0,181. Karena ro> rt baik pada taraf signifikansi 5% dan 1% maka hasilnya signifikan dan Hipotetis yang diajukan diterima. Berarti HO diterima dan Ha ditolak. Artinya ada hubungan yang positif dan Signifikan antara kedisiplinan mematuhi peraturan dalam keluarga dan kedisiplinan belajar di sekolah siswa MAN Kendal tahun ajaran 2010/2011

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Belajar; Peraturan dalam Keluarga
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 18 Jun 2014 02:52
Last Modified: 18 Jun 2014 02:52
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2211

Actions (login required)

View Item View Item