Pelaksanaan strategi quantum quotient dalam pembelajaran PAI di kelas VIII SMPN 18 Semarang tahun pelajaran 2010/2011

Iskandar, Ahmad Fariz (2011) Pelaksanaan strategi quantum quotient dalam pembelajaran PAI di kelas VIII SMPN 18 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
73111118_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73111118_bab1.pdf - Accepted Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73111118_bab2.pdf - Accepted Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73111118_bab3.pdf - Accepted Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73111118_bab4.pdf - Accepted Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73111118_bab5.pdf - Accepted Version

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73111118_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (23kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas pelaksanaan strategi Quantum Quotient dalam teknik Quantum Quotient yang mana dapat melejitkan IQ, EQ dan SQ siswa. Diantaranya dengan berbagai tahapan yang berhubungan IQ, EQ dan SQ, diantaranya membantu ingatan, fungsi otak kanan aktif karena anak dilatih untuk berimajinasi, membuat lagu, serta menggabungkan kata-kata sehingga suatu materi menjadi suatu yang unik, menarik dan menyenangkan. Sedangkan permasalahan yang diambil adalah bagaimana pelaksanaan strategi Quantum Quotient dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VIII SMPN 18 Semarang, bagaimana peran Guru dalam strategi Quantum Quotient pelaksanaan strategi Quantum Quotient dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VIII SMPN 18 Semarang. Sekolah tersebut dijadikan sebagai sumber data untuk mendapatkan gambaran pelaksanaan pendidikan Agama Islam dengan strategi Quantum Quotient. Datanya diperoleh melalui wawancara bebas, observasi partisipan dan studi dokumentasi. Semua data dianalisis dengan pendekatan sosiologis dan analisis deskriptif menggunakan logika induksi. Dari hasil penelitian, Pelaksanaan strategi Quantum Quotient dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VIII SMPN 18 Semarang tergolong baik, hal ini ditunjukkan dengan antusias dari peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran dan para peserta didik lebih aktif serta saling memotivasi. Selain itu, pendidik juga melakukan pengawasan, pengarahan agar sesama peserta didik saling membantu dan memotivasi. Guru juga mengontrol kegiatan pembelajaran dengan cara memperingatkan peserta didik yang gaduh dan memberi hukuman dengan memberi tugas. Guru juga melakukan perencanaan dan penilaian dengan begitu proses pembelajaran bisa lebih baik. Strategi Quantum Quotietn juga mempengaruhi hasil prestasi belajar. Hal ini diketahui dari prestasi belajar siswa pada pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 18 Semarang hal ini dapat dilihat dari hasil raport, dan tugas-tugas yang lain

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran; Quantum Quotient; Pendidikan Agama Islam (PAI)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 20 Jun 2014 03:25
Last Modified: 20 Jun 2014 03:25
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2225

Actions (login required)

View Item View Item