Pengaruh pola pendidikan agama orang tua terhadap prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel Boyolali tahun pelajaran 2010/2011

Sugih, Sugih (2011) Pengaruh pola pendidikan agama orang tua terhadap prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel Boyolali tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 73111182_coverdll.pdf]
Preview
Text
73111182_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (495kB) | Preview
[thumbnail of 73111182_bab1.pdf]
Preview
Text
73111182_bab1.pdf - Accepted Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 73111182_bab2.pdf]
Preview
Text
73111182_bab2.pdf - Accepted Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 73111182_bab3.pdf]
Preview
Text
73111182_bab3.pdf - Accepted Version

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of 73111182_bab4.pdf]
Preview
Text
73111182_bab4.pdf - Accepted Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of 73111182_bab5.pdf]
Preview
Text
73111182_bab5.pdf - Accepted Version

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of 73111182_bibliografi.pdf]
Preview
Text
73111182_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variasi pola pendidikan dan untuk mengetahui pengaruh pola pendidikan terhadap prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel, Boyolali yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 58 siswa, sedangkan sampelnya adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel yang jumlahnya kurang dari 100 dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purpose sample yaitu mengambil subyek bukan berdasarkan strata, random atau daerah tetapi didasarkan pada pertimbangan tertentu.
Metode pengumpulan data dengan menggunakan yang pertama etode angket, metode dokumentasi, metode interview. Sedangkan teknik analisis data penulis menggunakan teknik analisis prosentase yaitu dengan rumus : P = F/N x 100%.
Hasil analisis data diperoleh bahwa antara pola pendidikan dengan akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel, Boyolali pada taraf baik adalah 13,8% pada taraf cukup 58,6% dan pada taraf kurang adalah 27,6%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hubungan pola pendidikan dengan akhlak anak pada taraf cukup terbukti dari 58 responden yang berada pada taraf cukup sebanyak 34 siswa.
Berdasarkan hasil analisis dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “Ada pengaruh pola pendidikan agama orangtua terhadap prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel tahun pelajaran 2010/2011.”Diterima”.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pola Pendidikan Agama; Aqidah Akhlak; Peran Orang Tua
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 23 Jun 2014 04:29
Last Modified: 23 Jun 2014 04:29
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2241

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics