Strategi pencitraan publik relation dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat (studi kasus di SDIT Muhammadiyah Truko Kangkung Kendal )

Pratiwi, Erna (2011) Strategi pencitraan publik relation dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat (studi kasus di SDIT Muhammadiyah Truko Kangkung Kendal ). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
73311015_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73311015_bab1.pdf - Accepted Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73311015_bab2.pdf - Accepted Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73311015_bab3.pdf - Accepted Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73311015_bab4.pdf - Accepted Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73311015_bab5.pdf - Accepted Version

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
73311015_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (12kB) | Preview

Abstract

Strategi pencitraan public relations merupakan cara dimana organisasi atau lembaga akan mencapai tujuannya, sesuai dengan peluang- peluang dan ancaman- ancaman lingkungan eksternal yang dihadapi, serta sumber daya dan kemampuan internal untuk mencapai gambaran yang baik kepada masyarakat sehingga mendapatkan citra yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pelaksanaan strategi pencitraan public relations dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat di SDIT Muhammadiyah Truko Kangkung- Kendal; (2) Pencapaian strategi pencitraan publik dalam meraih kepercayaan masyarakat di SDIT Muhammadiyah Truko Kangkung- Kendal. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, yaitu data- data yang ada berupa kata- kata dan gambar, bukan berupa angka atau data statistik. Di dalam memperoleh data- data tersebut penulis menggunakan library research atau studi pustaka dan field research atau studi lapangan, untuk melengkapi data- data yang ada penulis menggunakan beberapa metode : metode observasi, metode wawancara, atau interview dan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SDIT Muhammadiyah Truko Kangkung- Kendal menggunakan strategi yang jitu guna mendapatkan tujuan antar target yang diharapkan. Dengan mendapatkan respon positif humas SDIT Muhammadiyah Truko Kangkung- Kendal menjelaskan kepada masyarakat secara jujur mengenai apa yang sudah dicapai oleh sekolah seperti : sarana prasarana yang baik, guru yang baik, dan kualitas output yang baik. Sehingga pemberian informasi yang jujur dan visi yang jelas diharapkan hasil akhir didapat adalah respon positif dan citra positif dari masyarakat terhadap SDIT Muhammadiyah Truko Kangkung- Kendal. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi mahasiswa, para tenaga pengajar, para peneliti, dan semua pihak yang membutuhkan di lingkungan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pencitraan Publik; Publik Relation; Promosi Pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 27 Jun 2014 07:35
Last Modified: 27 Jun 2014 07:35
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2296

Actions (login required)

View Item View Item