Pengaruh kreatifitas guru dalam mengajar terhadap minat belajar PAI kelas V di MI NU Ngadiwarno Sukorejo Kendal 2010

Kholis, Nur (2011) Pengaruh kreatifitas guru dalam mengajar terhadap minat belajar PAI kelas V di MI NU Ngadiwarno Sukorejo Kendal 2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093111259-COFER.pdf - Accepted Version

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111259-Bab1.pdf - Accepted Version

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111259-Bab2.pdf - Accepted Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111259-Bab3.pdf - Accepted Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111259-Bab4.pdf - Accepted Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111259-Bab5.pdf - Accepted Version

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111259-Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (12kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Kreatifitas Guru Dalam Mengajar di MI Ngadiwarno Sukorejo Kendal ? 2) Bagaimana Minat Belajar PAI Murid Kelas V di MI Ngadiwarno Sukorejo Kendal ? 3) Bagaimana Kreatifitas Guru Dalam Mengajar dan Minat Belajar PAI Murid Kelas V di MI Ngadiwarno Sukorejo Kendal ? Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Kreatifitas Guru Dalam Mengajar di MI Ngadiwarno Sukorejo Kendal, 2) Minat Belajar PAI Murid Kelas V dan VI di MI Ngadiwarno Sukorejo Kendal, 3) Pengaruh Kreatifitas Guru Dalam Mengajar dan Minat Belajar PAI Murid Kelas V di MI Ngadiwarno Sukorejo Kendal. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode : 1) Observasi, yaitu untuk memperoleh data yang berkaitan dengan keadaan umum MI Ngadiwarno Sukorejo Kendal, 2) Angket atau kuesioner, yaitu untuk mengumpulkan data tentang Kreatifitas Guru Dalam Mengajar dan Minat Belajar PAI 3) Dokumentasi, untuk mengetahui sejarah, struktur organisasi dan keadaan guru dan siswa. Dari hasil perhitungan statistik analisa produk moment yaitu rxy = 0,797 jika di konsultasikan dengan r pada level 5% dengan nilai 0,754 dan pada level 1% dengan nilai 0,874, dan pada pada level 5% r lebih besar dari pada r . Demikian pula perhitungan uji signifikansi korelasi melalui uji t dengan cara membandingkan t dengan t dengan ketentuan jika karena t > t maka ada hubungan yang signifikan. Dengan demikian hasil penelitian tersebut di atas menunjukkan bahwa hipotesis yang penulis ajukan yang berbunyi “Ada Hubungan Kreatifitas Guru Dalam Mengajar Dengan Minat Belajar PAI di MI NU Ngadiwarno Kendal” telah terbukti. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi kepala madrasah, pengurus, dan para guru MI Ngadiwarno Sukorejo Kendal agar dapat menumbuhkan kreatifitas guru dalam mengajar untuk mengembangkan Minat Belajar PAI di MI NU Ngadiwarno Kendal.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kreatifitas Guru; Minat Belajar; Pendidikan Agama Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 08 Jul 2014 06:51
Last Modified: 08 Jul 2014 06:51
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2405

Actions (login required)

View Item View Item