Pengaruh persepsi siswa mengenai kepribadian guru terhadap akhlak peserta didik di MI NU Pucangrejo kecamatan Gemuh kabupaten Kendal tahun ajaran 2010/2011

Rizal, Mohamad (2011) Pengaruh persepsi siswa mengenai kepribadian guru terhadap akhlak peserta didik di MI NU Pucangrejo kecamatan Gemuh kabupaten Kendal tahun ajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093111286-Cover.pdf - Accepted Version

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111286-Bab1.pdf - Accepted Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111286-Bab2.pdf - Accepted Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111286-Bab3.pdf - Accepted Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111286-Bab4.pdf - Accepted Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111286-Bab5.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111286-Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (26kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa Mengenai Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Peserta Didik di MI NU Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal Tahun Ajaran 2010/2011 Peneliti menggunakan metode observasi, angket, interview, dokumentasi, subjek penelitian sebanyak 40 responden, menggunakan instrumen kuesioner proporsional random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk menjaring data (X) dan kuesioner untuk menjaring data (Y). Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan analisis statistik. Dengan menggunakan rumus product moment. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh positif antara persepsi siswa mengenai kepribadian guru terhadap pembentukan Akhlak peserta didik di MI NU Pucangrejo Kec. Gemuh Kab. Kendal, dengan rumus product moment yang menunjukkan nilai r observasi adalah 0,90608505. Kemudian hasil tersebut dikonfirmasikan dengan tabel baik taraf signifikansi 5% maupun 1% Untuk jumlah responden 40 dalam taraf signifikansi 5%= 0,312 dan taraf signifikansi 1% = 0,403, ro lebih besar dari pada rt dapat di kategorikan signifikan. Artinya jika persepsi siswa mengenai kepribadian guru tinggi, maka Akhlak peserta didik baik. Sebaliknya jika persepsi siswa mengenai kepribadian guru rendah, maka Akhlak peserta didik kurang baik. Sebagai catatan, baik dan buruknya akhlak peserta didik tidak hanya di sebabkan oleh tinggi rendahnya persepsi siswa mengenai kepribadian guru. Tetapi di sebabkan juga oleh pendidikan orang tua di rumah. Hasil penelitian ini di harapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para civitas akademika, dan menjadi bahan informasi, masukkan yang dapat memberikan wawasan keilmuan, manfaat bagi kita semua. Selain tersebut, penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran serta pengembangan yang terkait dengan kepribadian seorang guru sebagai teladan dalam menanamkan nilai-nilai Akhlak terhadap peserta didik.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepribadian Guru; Akhlak Siswa
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.56 Specific moral issues
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 07 Jul 2014 05:57
Last Modified: 07 Jul 2014 05:57
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2421

Actions (login required)

View Item View Item