Studi deskripsi tentang kemampuan membaca al Qur’an mata pelajaran al Qur’an Hadits siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al Muta’allimin Meteseh kec. Tembalang Semarang tahun 2010

Maghfur, Dian (2011) Studi deskripsi tentang kemampuan membaca al Qur’an mata pelajaran al Qur’an Hadits siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al Muta’allimin Meteseh kec. Tembalang Semarang tahun 2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093111350-cover.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111350-bab1.pdf - Accepted Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111350-bab2.pdf - Accepted Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111350-bab3.pdf - Accepted Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111350-bab4.pdf - Accepted Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111350-bab5.pdf - Accepted Version

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111350-bibliografi.pdf - Bibliography

Download (15kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas kemampuan membaca al-Qur’an. Kajiannya dilatarbelakangi oleh kemampuan membaca Al-Qur'an peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al Muta’allimin Meteseh Kec. Tembalang Semarang yang tidak sama. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan : bagaimana kemampuan membaca al qur’an mata pelajaran al Qur’an Hadits Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al Muta’allimin Meteseh Kec. Tembalang Semarang Tahun 2010? Permasalahan tersebut dibahas melalui Penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes, setelah data terkumpul lalu dianalisis dengan menggunakan analisis data yang terdiri dari tahapan pengumpulan data, dan penyajian data, data yang yang terkumpul semata-mata bersifat deskriptif dimana analisis datanya dilakukan secara induktif. Kajian ini menunjukkan bahwa kemampuan membaca al qur’an mata pelajaran al Qur’an Hadits Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al Muta’allimin Meteseh Kec. Tembalang Semarang Tahun 2010 berada dalam kategori "cukup". Hal ini terlihat dari rata-rata kemampuan membaca siswa adalah 70,66. Nilai tersebut berada dalam interval 69 – 76. Untuk itu, harus ada peningkatan kemampuan yang dimiliki guru dalam mengajar terutama efektifitas guru dalam menggunakan metode, strategi pembelajaran maupun pendekatan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan membaca al-Qur'an Hadits siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Membaca al Qur’an
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.1 Sources of Islam > 297.12 Al-Quran and Hadith > 297.122 Al-Quran > 297.1224 Recitation and Reading
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 07 Jul 2014 01:48
Last Modified: 07 Jul 2014 01:48
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2459

Actions (login required)

View Item View Item