Peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan keberhasilan kegiatan pembelajaran di MI Nashriyah Sumberejo Mranggen Demak

Muallim, Muallim (2011) Peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan keberhasilan kegiatan pembelajaran di MI Nashriyah Sumberejo Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093111403-cover.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111403-BAB I.pdf - Accepted Version

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111403-BAB 2.pdf - Accepted Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111403-BAB 3.pdf - Accepted Version

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111403-BAB 4.pdf - Accepted Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111403-BAB 5.pdf - Accepted Version

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111403-Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (22kB) | Preview

Abstract

Pokok persoalan dalam penelitian adalah: 1) Apa upaya-upaya yang dilakukan oleh kepala madrasah dalam meningkatkan keberhasilan kegiatan Pembelajaran di MI Nashriyah Sumberejo Mranggen Demak dan 2) Apa faktor yang mendukung dan menghambat keberhasilan kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan keberhasilan kegiatan Pembelajaran di MI Nashriyah Sumberejo Mranggen Demak. Kajian penelitian ini bertujuan: 1) Mengetahui upaya-upaya yang dilakukan oleh kepala madrasah dalam meningkatkan keberhasilan kegiatan Pembelajaran di MI Nashriyah Sumberejo Mranggen Demak 2) Mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan keberhasilan kegiatan Pembelajaran di MI Nashriyah Sumberejo Mranggen Demak . Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Untuk keperluan pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara, Dari hasil pembahasan terungkap bahwa : 1) Upaya-upaya yang dilakukan oleh kepala madrasah dalam meningkatkan keberhasilan kegiatan Pembelajaran di MI Nashriyah Sumberejo Mranggen Demak adalah peningkatan kinerja guru, peningkatan kualifikasi akademik guru dan pemenuhan sarana prasarana; 2) Faktor pendukung keberhasilan adalah adanya pemberian otonomi bagi kepala madrasah, dan adanya kesempatan orang tua siswa untuk berpartisipasi di dalamnya. Sedangkan yang menjadi penghambatnya adalah terbatasnya sarana dan prasarana rendahnya kedisiplinan, dan kurangnya partisipasi masyarakat dalam ikut serta merumuskan dan menjalankan program kerja.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Kepala Madrasah; Kegiatan Pembelajaran
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 07 Jul 2014 01:58
Last Modified: 07 Jul 2014 01:58
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2488

Actions (login required)

View Item View Item