Pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap keputusan pasien memilih pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal

Nurcholisin, Afit (2014) Pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap keputusan pasien memilih pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
072411015_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072411015_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072411015_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072411015_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072411015_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072411015_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072411015_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penerapan Total Quality Management (TQM) memberikan beberapa manfaat pada perusahaan yang pada gilirannya meningkatkan laba serta daya saing perusahaan yang bersangkutan. Hal ini dibuktikan melalui banyaknya keberhasilan implementasi TQM dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Penerapan di Rumah Sakit islam Kendal menekankan TQM fokus pada pelanggan, Membangun infrastruktur dan sarana prasarana, Mengembangkan kualitas SDM, dan Mengembangkan manajemen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara TQM dengan keputusan pasien memilih pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Islam Kendal. Adapun variabel yang diteliti meliputi total quality management sebagai variabel bebas dan keputusan pasien sebagai variabel terikat. Data diperoleh melalui survei dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara total quality management dan keputusan pasien di Rumah Sakit Islam Kendal terbukti dari hasil uji T diperoleh bahwa nilai t hitung adalah 3,576, sedangkan nilai t tabel adalah 1,999 yang lebih kecil dibanding dengan t hitung. Artinya, ada pengaruh signifikan antara variabel total quality management (X) terhadap variabel kinerja karyawan (Y). Sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,171, ini artinya bahwa variasi perubahan variabel keputusan pasien (Y) dipengaruhi oleh perubahan variabel bebas total quality management (X) sebesar 17,1%. Sedangkan sisanya 82,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management (TQM); Rumah Sakit Islam; Ppelayanan Kesehatan; Manajemen Rumah Sakit
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 06 Nov 2014 04:27
Last Modified: 06 Nov 2014 04:27
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2647

Actions (login required)

View Item View Item