Kreativitas dan inovasi pengusaha muslim sepatu lukis “Choose” dalam meningkatkan kinerja pemasaran

Khoirulwavi, Achmad (2014) Kreativitas dan inovasi pengusaha muslim sepatu lukis “Choose” dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092411007_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411007_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411007_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411007_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411007_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411007_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411007_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (11kB) | Preview

Abstract

Di tengah kondisi yang sulit seperti saat ini, terutama dengan adanya pasar bebas, tidak jarang perusahaan besar terancam bangkrut bahkan gulung tikar, karena biaya produksi yang semakin mahal dan tidak dapat di tekan. Hal ini berarti menambah jumlah pengangguran yang ada di Indonesia, dimana masalah ketenagakerjaan sudah menjadi masalah besar bagi perekonomian Indonesia. Dalam kondisi seperti ini tidak mudah bagi perusahaan untuk mempertahankan usahanya dan memperoleh keuntungan yang maksimal. Oleh karena itu, seorang wirausaha harus mampu bersikap kreatif serta inovatif dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil mengenai kreativitas dan inovasi wirausaha muslim dalam meningkatkan kinerja pemasaran usahanya. Adapun aspek penelitian pada sepatu lukis “Choose” di Kebondalem Kendal, ini meliputi aspek latar belakang usaha, kreativitas dan inovasi, serta kinerja pemasaran dalam berwirausaha. Penelitian ini dilakukan di daerah Kebondalem Kendal Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Pahlawan Gang Delima Rt06/Rw01 kelurahan Kebondalem kecamatan Kendal kabupaten Kendal Jawa Tengah. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui pengamatan atau observasi partisipatif, wewancara dan dokumentasi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kreativitas dan inovasi wirausaha muslim dalam meningkatkan kinerja pemasaran pada usaha sepatu lukis “Choose” . Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha sepatu lukis “Choose” setelah menerapkan kreativitas dan inovasi dalam berwirausaha. Hal ini dapat diketahui dari kinerja perusahaan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dengan adanya kreativitas dan inovasi wirausaha ini menjadikan sepatu lukis “Choose” ini lebih di kenal di kalangan pasar seperti anak-anak sekolah, mahasiswa maupun karyawan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kreativitas dan Inovasi; Pengusaha Muslim; Pemasaran
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 06 Nov 2014 08:17
Last Modified: 06 Nov 2014 08:17
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2660

Actions (login required)

View Item View Item