Pengaruh pelayanan jasa terhadap kepuasan member/pasien di Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat cabang Semarang

Sudrajat, Adi (2014) Pengaruh pelayanan jasa terhadap kepuasan member/pasien di Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat cabang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092411011_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (688kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411011_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411011_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411011_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411011_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411011_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411011_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (15kB) | Preview

Abstract

Semakin ketatnya persaingan serta pelanggan yang semakin selektif dan berpengetahuan mengharuskan Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat Cabang Semarang selaku salah satu penyedia jasa pelayanan kesehatan dalam bentuk penyaluran dana zakat untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan, terlebih dahulu harus diketahui apakah pelayanan jasa yang telah diberikan kepada member/pasien selama ini telah sesuai dengan harapan member/pasien atau belum. Pada dasarnya sistem di layanan kesehatan dapat dibagi menjadi dua bagian besar, yaitu : manajerial dan operasional. Sistem manajerial berarti mengelola instansi kesehatan melalui sistem administrasi. sementara dalam sistem operasional sebagian besar petugasnya langsung berhubungan dengan pasien. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Seberapa besar pengaruh pelayanan jasa terhadap kepuasan member/pasien di Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat Cabang Semarang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh signifikan pelayanan jasa terhadap kepuasan member/pasien Rumah Bersalin Rumah Zakat Cabang Semarang terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan adalah Metode Analisis Deskriptif, Metode Analisis Kuantitatif, Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh pelayanan jasa terhadap kepuasan member/pasien Secara koefisien determinan variabel pelayanan jasa menjelaskan variabel kepuasan member/pasien Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat Cabang Semarang, yaitu sebesar 0,714 atau 71,4%. Secara simultan variabel pelayanan jasa berpengaruh positif terhadap kepuasan member/pasien Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat Cabang Semarang, 194.271 dengan nilai probabilitas sebesar 0,000. Jika pelayanan jasa semakin naik, maka kepuasan member/pasien Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat Cabang Semarang akan semakin naik.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Rumah Bersalin Gratis; Rumah Zakat
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.54 Zakat (Wakaf, Hibah, Infak, Sedekah, dll.)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 06 Nov 2014 08:18
Last Modified: 06 Nov 2014 08:18
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2661

Actions (login required)

View Item View Item