Pengaruh sales promotion dan personal seling secara Islam terhadap minat menjadi anggota koperasi jasa keuangan syariah Baitut Tamwil Muhammadiyah Bandar

Ali, Hisyam (2014) Pengaruh sales promotion dan personal seling secara Islam terhadap minat menjadi anggota koperasi jasa keuangan syariah Baitut Tamwil Muhammadiyah Bandar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092411071_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411071_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411071_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411071_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411071_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411071_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411071_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (11kB) | Preview

Abstract

Persaingan usaha makin sulit dibendung. Masyarakat disuguhi berbagai produk lembaga keuangan non bank, baik lending maupun funding. Promosi yang islami dimaksudkan untuk mengkomunikasikan jenis, manfaat dan keistimewaan produk kepada pelanggan, sehingga mampu mengubah opini, sikap dan perilaku yang berujung pembelian produk, sales promotion dan personal selling yang merupakan bagian dari promotion mix, apabila dijalankan dengan baik akan berdampak positif terhadap pemasaran produk, KJKS Muhammadiyah Bandar mengalami kemajuan yang luar biasa. Omsetnya yang terus berkembang melebihi BMT lainnya di kec. Bandar, penulis memandang penting untuk melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh sales promotion dan personal selling secara islam terhadap minat anggota KJKS Baitul Tamwil Muhammadiyah kecamatan Bandar”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh sales promotion dan personal selling secara islam terhadap minat anggota KJKS Baitul Tamwil Muhammadiyah kecamatan Bandar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sales promotion dan personal selling secara islam terhadap minat anggota KJKS Baitul Tamwil Muhammadiyah kecamatan Bandar. Populasi penelitian ini adalah anggota KJKS Baitul Tamwil Muhammadiyah kecamatan Bandar. Pengambilan sampel adalah simple random sampling sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data melalui kuesioner, dokumentasi dan wawancara, dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat anggota KJKS Baitul Tamwil Muhammadiyah kecamatan Bandar dengan ditunjukkan P value 0,001 < 0,05. pengaruh yang signifikan terhadap minat anggota KJKS Baitul Tamwil Muhammadiyah kecamatan Bandar dengan ditunjukkan P value 0,001 < 0,05. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 1,393 + (0,305)X1 +(0,560)X2 +0,632. Hasil uji simultan diperoleh F hitung 77,945 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai koefisiensi determinasi adjust (R2) menunjukkan bahwa variabel independen yang diteliti mampu menjelaskan 60,9 % terhadap variabel anggota KJKS Baitul Tamwil Muhammadiyah kecamatan Bandar sedangkan, sisanya 39,1% dijelaskan oleh variabel independen lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Ssales Promotion; Personal Selling; Jasa Keuangan Syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 17 Nov 2014 09:14
Last Modified: 17 Nov 2014 09:14
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2672

Actions (login required)

View Item View Item