Pengaruh marketing syariah terhadap kepuasan pelanggan Rabbani Semarang

Muntiasih, Ristyana (2014) Pengaruh marketing syariah terhadap kepuasan pelanggan Rabbani Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
102411163_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411163_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411163_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411163_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411163_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411163_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411163_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (11kB) | Preview

Abstract

Munculnya sistem ekonomi syariah menjadi semacam peluang besar, mengingat Indonesia memiliki penduduk beragama Islam terbesar di dunia. Strategi yang tepat untuk menarik dan mempertahankan pelanggan hendaknya disusun secara cermat supaya pelanggan bersedia membeli produk tersebut. Dengan marketing syariah diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan yang pada akhirnya mampu memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Seberapa besar pengaruh marketing syariah terhadap kepuasan pelanggan Rabbani Semarang ?. Berdasarkan uraian tersebut maka permasalahan yang timbul adalah adakah pengaruh syariah marketing terhadap kepuasan pelanggan pada Rabbani Semarang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh syariah marketing terhadap kepuasan pelanggan Rabbani Semarang. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Rabbani Semarang.Pengambilan sampel yang berjumlah 90 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Dari hasil perhitungan secara simultan diperoleh hasil uji parsial diperoleh untuk t hitung (14,437) > t tabel (1,9873), Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu t hitung > t tabel maka H0 ditolak dan H1 diterima, maka dapat dinyatakan bahwa dengan nilai 14,437 > 1,9873. Artinya bahwa variabel X1 (marketing syariah) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasar pada penelitian ini diharapkan akan menjadi informasi dan masukan bagi Rabbani Semarang yaitu dapat menjadi bahan pertimbangan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mengevaluasi dalam menerapkan konsep syariah marketing yang sebenarnya, pemahaman tentang kepuasan pelanggan terhadap bentuk penerapan syariah marketing.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing Syariah; Kepuasan Pelanggan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing; Drs. H. Johan Masrukhan, MM.; Raden Rifqiawan, S.E., M.Si.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 02 Dec 2014 01:44
Last Modified: 02 Dec 2014 01:44
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2786

Actions (login required)

View Item View Item