Strategi pemasaran simpanan Bismillah di BMT BISMILLAH Sukorejo

Afiyah, Nurul (2014) Strategi pemasaran simpanan Bismillah di BMT BISMILLAH Sukorejo. Diploma thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
112503096_coverdll.pdf - Submitted Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503096_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503096_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503096_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503096_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503096_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (7kB) | Preview

Abstract

BMT Bismillah merupakan salah satu BMT yang terletak di Jl. Raya Sapen No. 10 Sukorejo Kendal. Sebagai Baitul Maal WaTamwil, BMT Bismillah menyalurkan produk-produk penyalurandana(funding) yang berupa simpanan bismillah, simpanan qurban, simpanan haji, simpanan berjangka bismillah, simpanan hari tua, arisan motor, simpanan pendidikan, tabungan wisata dan produk penyaluran dana(lending) antara lain : pembiayaan dengan sistem bagi hasil, pembiayaan dengan system jual beli, pembiayaan dengan system sewa, pembiayaan dengan sistem pinjaman. Peneliti ini dilator belakangi oleh keberhasilan marketing funding dalam memasarkan produk simpanan bismillah. Keberhasilan ini dapat diukur dengan perolehan nasabah yang selalum melebihi target yaitu dua ratus nasabah perbulan. Dari latar belakang tersebut peneliti merumuskan masalah yaitu Bagaimana strategi pemasaran produk simpanan bismillah di BMT Bismillah Sukorejodan Apa kendala yang dihadapi dalam strategi pemasaran produk simpanan di BMT Bismillah Sukorejo. Berdasarkan uraian yang telah dibahas, maka produk simpanan bismillah merupakan produk tabungan yang berprinsip wadi’ah. Sebagai simpanan nasabah menitipkan dana kepada di BMT Bismillah dan dapat diambil sewaktu-waktu. Untuk memasarka produk simpanan bismillah, BMT Bismillah tidak memiliki sigmen yang khusus, sehingga semua masyarakat dapat menggunakan produk tersebut. Kegiatan promosi dilakukan dengan jemput bola agar marketing dapat menjangkau semua pasar, unsure bauran pemasaran yang diterapkan oleh BT Bismillah Sukorejo adalah :strategi produk, strategi promosi, strategi tempat, dan strategi harga. Kendala yang dihadapi BMT Bismillah dalam strategi pemasaran antara lain : kendala dari luar dan kendala dari dalam.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Dana Simpanan; Baitul Mal wa Tamwil(BMT)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing: Muchammad Fauzi, SE., MM.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 10 Dec 2014 01:48
Last Modified: 10 Dec 2014 01:48
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2894

Actions (login required)

View Item View Item