Analisis strategi promotion mix pada pembiayaan murabahah di BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Rahmawati, Atik (2014) Analisis strategi promotion mix pada pembiayaan murabahah di BPRS Saka Dana Mulia Kudus. Diploma thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
112503024_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503024_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503024_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503024_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503024_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
112503024_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (5kB) | Preview

Abstract

BPRS saka Dana Mulia Kudus merupakan lembaga intermediasai untuk menghimpun dana dari masyarkat yang memiliki kelebihan dana dan menyalurkan dana tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal utama yang membedakan dengan bank konvensional adalah dalam cara menghimpun dana dan menyalurkan dana dari masyarakat harus sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Dalam penyaluran dana BPRS Saka Dana Mulia Kudus memiliki berbagai macam produk dan akad yang digunakan sesuai dengan kebutuhan para mitranya. Salah satunya produk pembiayaan murabahah. Startegi pemasaran yang dilakukan dengan cara mendatangi calon nasabah langsung dengan menawarkan produk di BPRS Saka Dana Mulia dan memberi penjelasan mengenai BPRS, dengan memberikan brosur, menjalin kerjasama dengan pengusaha-pengusaha mikro dan home industry. Brosur merupakan alat pengenalan kepada calon nasabah, akan tetapi brosur bukan menjadi alat yang paling unggul untuk merekrut nasabah karena di BPRS Saka Dana Mulia Kudus lebih mengutamakan promosi dengan silaturahmi, dengan system kekeluargaan di harapkan akan timbul suatu kepercayaan dari pihak BPRS maupun nasabah. Pelayanan yang profesional dan amanah juga selalu diutamakan pihak BPRS Saka Dana Mulia Kudus agar nasabah tidak berpaling pada lembaga lain.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Promotion Mix; Murabahah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Saekhu, MH.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 10 Dec 2014 03:22
Last Modified: 10 Dec 2014 03:22
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2908

Actions (login required)

View Item View Item