Upaya meningkatkan minat belajar peserta didik dalam mata pelajaran PAI materi sholat melalui perpaduan model pembelajaran card sort dan PAP (Picture And Picture) di kelas IV SDN Jatingaleh 03 Semarang

Chotimah, Endah Chusnul (2010) Upaya meningkatkan minat belajar peserta didik dalam mata pelajaran PAI materi sholat melalui perpaduan model pembelajaran card sort dan PAP (Picture And Picture) di kelas IV SDN Jatingaleh 03 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
63111125_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63111125_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63111125_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63111125_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63111125_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63111125_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
63111125_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan:1) mengetahui bagaimana penggunaan model card sort dan PAP pada pelajaran PAI materi sholat dapat meningkatkan minat belajar peserta didik SDN Jatingaleh 03 Semarang, 2) meningkatkan minat peserta didik. dalam pembelajaran PAI dengan menggunakan model card sort dan PAP. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Setelah semua data terkumpul maka peneliti berusaha menjelaskan suatu obyek permasalahan secara sistematis serta memberikan analisa secara cermat dan terhadap obyek kajian tersebut yaitu data ini diwujudkan bukan dalam bentuk angka-angka melainkan dalam bentuk uraian deskriptif. Dalam penelitian ini menunjukkan hasil bahwa pada tahap pra siklus ini, hasil jawaban angket peserta didik hanya diperoleh sebesar 53,73% dan ini masih berada dibawah rata-rata, sedangkan hasil dari observasinya hanya mencapai 58, 33 % pada tahap siklus 1 sudah menunjukkan sedikit peningkatan dari hasil jawaban angket peserta didik yaitu sebesar 61,02%. sedangkan hasil observasinya mencapai 72, 91 % Dan pada tahap siklus 2 ini sudah banyak yang menunjukkan adanya peningkatan dari minat peserta didik yakni sudah mencapai 83,04% sedangkan hasil observasinya sebesar 87, 05 % dan ini sudah bisa dikatakan berhasil karena sudah melebihi dari indikator ketercapaian yang sudah ditentukan yakni mencapai 75 %.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Shalat; Metode Pembelajaran; Minat Belajar; Pendidikan Agama Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Additional Information: Pembimbing: Sugeng Ristiyanto, M.Ag.; Abdul Rahman, M.Ag.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 10 Jan 2015 01:38
Last Modified: 10 Jan 2015 01:38
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3291

Actions (login required)

View Item View Item